Senin, 17 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tokocrypto Perkenalkan TokoMall Dengan Konsep Digital Meets Reality

21 Agustus 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tokocrypto Perkenalkan TokoMall Dengan Konsep Digital Meets Reality

TokoMall dari Tokocrypto menghadirkan konsep digital meets reality. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tokocrypto meluncurkan platform non-fungible token (NFT) marketplace yang disebut dengan TokoMall. Sebagai leading NFT marketplace di Indonesia, kehadiran TokoMall diharapkan dapat mendorong perkembangan pasar NFT di Indonesia.

Chung Ying Lai, Chief Strategy Officer Tokocrypto menjelaskan bahwa TokoMall menghadirkan konsep digital meets reality, dimana pemanfaatan platform digital dan karya seni dalam bentuk NFT dapat menjadi jawaban atas permasalahan di dunia nyata.

“Dengan beralih ke NFT dan menjadikannya mainstream, kreator lokal berbakat Indonesia tidak hanya bisa memasarkan karyanya ke pasar yang lebih luas. Tetapi juga memastikan keunikan atau kelangkaan karyanya sebagai nilai lebih yang ditawarkan kepada para kolektor. Selain itu, kreator bisa memastikan keberlangsungan royalti dari tiap NFT yang dipasarkan. Hal ini bisa menjadi jawaban atas permasalahan hak cipta dan royalti yang biasa dihadapi kreator jika melakukan pemasaran di dunia nyata,” tutur Chung Ying Lai dalam keterangannya, Jumat (20/8/2021).

Baca juga :   Tahun 2024 Tren Pasar Kripto Diprediksi Bullish

Kehadiran TokoMall juga mengajak kreator lokal untuk bergabung guna memperkenalkan serta melakukan monetisasi atas karyanya kepada pasar lebih luas, tidak hanya di Indonesia melainkan juga di pasar global dan mancanegara.

Di sisi kolektor, NFT yang dipasarkan di TokoMall bisa menjadi investasi jangka panjang bagi para kolektor yang dijamin keasliannya. Selain itu ada pilihan bagi kolektor untuk menukarkan NFT yang dikoleksi dengan barang atau karya asli dari merchant partner eksklusif TokoMall.

“Industri kreatif di Indonesia sedang berkembang karena adanya teknologi digital yang mempermudah akses bagi kreator dan kolektor. Tapi dengan blockchain dan NFT, ini bisa menjadi salah satu solusi sebagai perlindungan hak cipta kreator karena karya akan tercatat jelas dan transparan di blockchain. Ini juga bisa menjadi alternatif kreator mendapatkan revenue stream tambahan dan para kolektor juga bisa mengapresiasi kreator dengan mengkoleksi NFT ini,” ujar Faza Meonk, kreator dari Si Juki.

Baca juga :   GoToMalls Gandeng PayPro

TokoMall hadir sebagai bagian dari pengembangan utilitas Toko Token (TKO) yang dibangun di atas jaringan Binance Smart Chain (BSC). TokoMall memiliki beberapa kategorisasi yaitu NFT Exclusive yang berisikan TKO Original, TKO lifestyle, TKO creative, TKO Stars dan lainnya. Dimana tiap lini bekerjasama dengan brand dan kreator lokal Indonesia sebagai merchant partner eksklusif seperti Nevertoolavish, MaximallFootwear, DAMN! I Love Indonesia, Banyan Core, Si Juki, ONIC E-Sports, SoreSore, Mr. Kinur, Karya Karsa, Jakarta Metaverse, dan Museum of Toys.

Juga menghadirkan kategori Marketplace, dimana kreator dan kolektor umum bisa langsung mengunggah karya NFT mereka.

Justin Widjaja, COO ONIC E-Sport, memberikan apresiasinya pada TokoMall sebagai platform buat para kreator lokal Indonesia, bahkan bagi yang belum terkenal untuk masuk ke pasar NFT. “Potensi kerja sama ONIC dan TokoMall sangat besar untuk membangun hype dan pengembangan pasar NFT di Indonesia. ONIC sendiri akan menghadirkan koleksi eksklusif yang ada nilai historis juga digital merchandise khusus di TokoMall,” kata Justin.

Baca juga :   Andri Yunianto : Prioritaskan Kualitas Agar Usaha Berkembang Hingga Mancanegara

Selain fokus pada peluncuran platform, TokoMall juga akan menghadirkan inisiatif “Miss Crypto Indonesia”, sebuah kampanye dari TokoMall yang menawarkan berbagai NFT merchandise dari TKO Angels dalam bentuk postcard, video, dan lainnya. Keseluruhan dana yang terkumpul dari kolektor di kampanye ini akan didonasikan melalui TokoCare, CSR program dari Tokocrypto, yang akan bekerjasama dengan Wecare.id.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: non-fungibble token (NFT)TokocryptoTokoMall
Previous Post

Ini Rahasia Kecantikan Kulit Luna Maya

Next Post

Solusi IoT Telkomsel Dukungan Upaya Menjaga Kualitas Vaksin Covid-19

Related Posts

industri kripto
Headline

Jadi Motor Baru Penerimaan Negara, Industri Kripto Sumbang Pajak Rp1,71 Triliun

27 Oktober 2025
0
Transaksi Kripto
Headline

Industri Kripto Sumbang Rp70 Triliun bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

10 Oktober 2025
0
Calvin Kizana - Tokocrypto
Headline

Bukukan Transaksi Harian Rp272 Miliar, Tokocrypto Masuk 25 Bursa Kripto Terbesar Global

16 September 2025
0
Load More
Next Post
Telkomsel IoT

Solusi IoT Telkomsel Dukungan Upaya Menjaga Kualitas Vaksin Covid-19

skandal crowde

Crowde Bersama UNCDF Salurkan Permodalan Bagi Perempuan di Sektor Pertanian

Samsung Galaxy Watch4 Series, Dukung Mereka Yang Peduli Gaya Hidup Sehat

Samsung Galaxy Watch4 Series, Dukung Mereka Yang Peduli Gaya Hidup Sehat

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version