youngster.id - Menjelang momen Ramadan, animo belanja masyarakat cenderung makin meningkat. Untuk mengakomodasi hal itu, Tokopedia dan TikTok mengadakan kampanye Ramadan Ekstra Seru dengan sederet promo.
“Menjelang bulan puasa, intensi masyarakat dalam mencari produk kebutuhan lewat Tokopedia dan ‘Shop | Tokopedia’ di aplikasi TikTok menjadi lebih tinggi. Untuk itu, Ramadan Ekstra Seru merupakan upaya TikTok dan Tokopedia untuk membantu masyarakat berbelanja kebutuhan menjelang Ramadan dengan lebih hemat dan seru,” kata Aditia Grasio Nelwan Head of Communications Tokopedia, yang dikutip Kamis (29/2/2024).
Aditia juga mengungkapkan, di Tokopedia, sejumlah kategori produk, seperti Makanan dan Minuman, Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Otomotif, Rumah Tangga, dan Fesyen menjadi yang paling diburu oleh masyarakat menjelang Ramadan (data 14-20 Februari 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan di bulan Januari 2024).
Sedangkan di Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok, kategori produk seperti Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Rumah Tangga, Elektronik, dan Fesyen menjadi yang paling diminati masyarakat menjelang Ramadan 2024 (data 14-20 Februari 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan di bulan Januari 2024.
Menyambut Ramadan 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Ekstra Seru hingga 5 April 2024 melalui aplikasi dan situs Tokopedia, dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok. Masyarakat bisa menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadan dengan flash sale hingga 90%, bebas ongkir bahkan untuk pengiriman antarpulau, kupon ‘THR Ekstra’ setiap hari yang berisi cashback, dan masih banyak lagi.
Selain mempermudah masyarakat berbelanja secara online, Tokopedia dan TikTok juga menghadirkan ‘Festival Ramadan Ekstra Seru’ secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3, pada 14-17 Maret 2024 mendatang.
Festival Ramadan Ekstra Seru akan menghadirkan berbagai pilihan produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran, termasuk fesyen dan kecantikan serta masih banyak lagi, dari sederet pelaku usaha lokal ternama khususnya UMKM, dengan banyak promo bahkan grand prize hingga Rp500 juta.
“Kampanye ini juga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal khususnya UMKM untuk meningkatkan penjualan menjelang Ramadan,” kata Aditia.
Selain itu, Tokopedia dan TikTok menyediakan materi edukasi untuk membantu pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal mempersiapkan bisnis dengan lebih baik dan matang termasuk saat Ramadan melalui #SIAPRAMADAN di Pusat Edukasi Seller Tokopedia, dan TikTok Academy.
STEVY WIDIA
Discussion about this post