youngster.id - Berbagai inovasi serta kampanye telah dihadirkan Tokopedia demi mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian sekaligus membantu pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal, mempertahankan bisnis tidak terkecuali di tengah pandemi.
Terkait itu, selama Ramadan dimana, festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang biasanya rutin diadakan setiap tanggal 25 hingga akhir bulan, kini hadir setiap hari hingga 12 Mei 2021.
“Komitmen Tokopedia untuk mempermudah masyarakat dalam menemukan beragam pilihan produk dan layanan yang baik selama Ramadan hingga menciptakan peluang demi mendorong pemerataan ekonomi syariah secara digital di Indonesia,” kata Hilda Kitti, VP of Marketing Tokopedia pada gelar Tokopedia Spesial Ramadan Jumat (23/4/2021).
Berbeda dengan WIB biasanya, WIB Spesial Ramadan yang akan diadakan setiap hari menawarkan berbagai promo menarik seperti bebas ongkir sepuasnya, cashback spesial sampai diskon hingga 90% untuk berbagai produk kebutuhan, mulai dari makanan dan minuman, fesyen hingga parsel.
“Transaksi parsel makanan di Tokopedia pada Ramadan 2020 tercatat melonjak hampir 4x lipat jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” ujar Hilda.
Dekayu dan Breena, contoh pegiat usaha parsel lokal, turut mencatat kenaikan transaksi sejak bergabung dengan Tokopedia. Transaksi Dekayu meningkat hampir 3x lipat pada Q1 2021 jika dibandingkan dengan saat pertama kali bergabung di Tokopedia. Sementara transaksi Breena melonjak lebih dari 3x lipat.
Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mempererat silaturahmi di tengah pandemi dengan aman, Paket Selamat Tokopedia turut menawarkan diskon hingga 50% untuk berbagai produk digital, seperti pulsa, paket data, voucher gim dan streaming hingga pembayaran listrik PLN.
Hilda menambahkan selain itu, di tanggal ekstra selama WIB Spesial Ramadan yang akan berlangsung khusus di 23 dan 29 April 2021, masyarakat juga bisa menikmati beragam penawaran menarik, seperti Kejar Diskon mulai dari Rp100, Bebas Ongkir Sepuasnya dan cashback spesial.”
“Ke depannya, Tokopedia berharap dapat terus menginspirasi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan pengalaman berbelanja yang menarik sekaligus membantu berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi yang saat ini terdampak pandemi,” kata Hilda.
FAHRUL ANWAR