youngster.id - Tokopedia meluncurkan TokoPoints, program loyalitas pelanggan yang memungkinkan Toppers untuk mengumpulkan loyalty dan poin dari setiap transaksi yang dilakukan melalui situs dan aplikasi Tokopedia.
Aldo Tjahjadi, Co-Head Marketplace Tokopedia mengatakan bahwa TokoPoints merupakan wujud rasa terima kasih Tokopedia terhadap kesetiaan para Toppers Tokopedia. “Kami mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap Tokopedia selama lebih dari delapan tahun ini. Kesetiaan Toppers adalah motivasi Tokopedia untuk terus berinovasi dalam memberikan pengalaman berbelanja daring terbaik untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Aldo dalam siaran pers, Senin (30/1/2018) di Jakarta.
Menurut dia, lewat program TokoPoints, kami juga berharap lebih banyak lagi masyarakat yang terdorong untuk memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan berbelanja lewat platform digital Tokopedia. “Semoga program loyalitas konsumen ini juga semakin menggerakkan pertumbuhan jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang telah bergabung sebagai merchant Tokopedia,” ujarnya.
Lewat Tokopoin, pelanggan dapat menukar poin dengan kupon-kupon reward menarik. Mulai dari ongkos kirim gratis, cashback untuk pulsa listrik, paket data, dan beragam hadiah lainnya. Sementara itu, lewat pengumpulan loyalty Toppers juga dapat meningkatkan tingkat akun mereka di Tokopedia, sehingga dapat mengakses berbagai keuntungan istimewa.
Aldo menjelaskan bahwa sistem ini sengaja diberlakukan untuk menjadikan pengumpulan poin dan loyalty menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan untuk Toppers. “Justru itulah letak fun-nya. Namun tentu, semakin banyak transaksi yang dilakukan dan semakin tinggi membership loyalty, semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak poin.”
Selain pengumpulan poin yang dapat ditukarkan dengan kupon reward, TokoPoints juga memberikan status membership loyalty yang memungkinkan Toppers untuk meraih keuntungan berbeda di tiap tingkatnya.
Setiap Toppers dengan akun yang telah terverifikasi akan terdaftar secara otomatis menjadi akun TokoPoints, sehingga tidak perlu melakukan aktivasi kembali ke akun TokoPoints. Seluruh Toppers yang baru pertama kali berbelanja di Tokopedia juga secara langsung akan mendapatkan kupon gratis ongkos kirim senilai Rp20.000. “Ke depan, kami akan terus mengembangkan program TokoPoints untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para Toppers. Untuk itu kami terbuka terhadap pihak-pihak yang ingin bekerja sama dengan Tokopedia dalam menghadirkan berbagai macam reward untuk Toppers,” ujar Aldo.
Untuk sementara, Poin dan loyalty tersedia untuk Toppers yang bertransaksi di Tokopedia baik Marketplace, Official Store, dan Produk Digital. Toppers dapat menukarkan poin dari transaksi sebelumnya menjadi kupon yang ditampilkan di Katalog Kupon untuk kemudian digunakan dalam melakukan transaksi Anda selanjutnya. Saat ini telah tersedia beberapa kupon reward untuk ditukarkan oleh Toppers. Ke depan, akan tersedia lebih banyak lagi kategori pilihan untuk memenuhi beragam kebutuhan dan keinginan Toppers.
STEVY WIDIA
Discussion about this post