Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Trafi Jadi Mitra Transjakarta dan Smart City Jakarta

3 Februari 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Trafi Jadi Mitra Transjakarta dan Smart City Jakarta

Trafi adalah salah satu aplikasi lokal yang tengah berkembang. (Foto: dok/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Trafi, platform aplikasi transportasi umum, mengumumkan kerja sama dengan Transjakarta. Kerja sama ini ditujukan untuk pengembangan sistem teknologi dan operasional, serta untuk mewujudkan penerapan konsep kota pintar (smart city) di Jakarta.

“Trafi akan memberdayakan pengguna angkutan umum dengan memberikan mereka kendali yang lebih besar terhadap jadwal perjalanan di Jakarta menggunakan Transjakarta dan moda transportasi lainnya,” kata Dimas Dwilasetio, country manager Trafi Indonesia Kamis (2/2/2017) di Jakarta.

Kerja sama Trafi dan Transjakarta ditujukan untuk pengembangan sistem teknologi dan operasional, serta pengembangan jadwal informasi penumpang di halte yang menampilkan estimasi keberangkatan bus Transjakarta secara real-time. Trafi juga telah berkolaborasi dengan Jakarta Smart City dalam hal data sharing yang bermanfaat untuk menganalisis pola penggunaan transportasi umum guna pengembangan kebijakan dan perencanaan kota Jakarta lebih lanjut.

Baca juga :   Telkom University Choir Memukau di 7th Satya Dharma Gita Choir Festival 2019

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono menyambut baik kemitraan Transjakarta dengan Trafi. Dia meyakini Trafi akan membantu pelanggan Transjakarta mendapat informasi real-time. Keunggulan ini meningkatkan jumlah pelanggan Transjakarta karena pengguna kendaraan pribadi, baik itu roda dua maupun empat mulai beralih ke transportasi umum milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

“Trafi memberikan informasi real-time yang paling akurat untuk berbagai jenis moda transportasi perkotaan di Jakarta. Selain memberikan informasi untuk TransJakarta dan KRL, Trafi saat ini telah memperluas cakupannya ke lebih dari 500 rute angkot, shuttle bus bandara, metromini, dan bus-bus besar,” kata Budi.

Transjakarta merupakan moda transportasi umum yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Saat ini perusahan ini telah menerapkan sebuah sistem transportasi bebas macet menggunakan sistem bus rapid transit (BRT). Sistem ini telah menjangkau sebagian besar wilayah Jabodetabek.

Baca juga :   LINE Targetkan Bisnis Fintech Capai BEP Dalam 2 Tahun

Kerjasama dengan Trafi akan secara teratur memperbarui informasi transportasi umum dan baru-baru ini menambah beberapa operator jaringan bus di Jabodetabek, termasuk Mayasari Bakti, DAMRI, Kopaja, Metromini, KWK, dan Mikrolet. Terlebih lagi, dengan semakin populernya ragam pilihan transportasi on-demand di ibu kota Indonesia, antara lain informasi untuk Grab juga telah terintegrasi, sehingga dapat memberikan pengguna pilihan lengkap untuk melakukan perjalanan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sebagai informasi, versi baru dari aplikasi Trafi dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna di Jakarta. Suatu home screen baru telah dihadirkan untuk memudahkan akses ke semua informasi transportasi dan untuk memperoleh petunjuk rute perjalanan.

 

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi TrafiSmart City JakartaTrafiTransjakartaTransportasi umum
Previous Post

2017, Dimo Fokus Edukasi Pembayaran Mobile

Next Post

Pria Lebih Peduli Likes di Meda Sosial Dibanding Wanita

Related Posts

Telkom x Transjakarta
news

Telkom dan Transjakarta Kolaborasi Kembangkan Sistem Teknologi Informasi

27 Januari 2023
0
MoU Goto dan Transjakarta
News

Kolaborasi GoTo dan Transjakarta, Targetkan 800 Ribu Penumpang per Hari

14 Desember 2022
0
Google Maps Hadirkan Fitur Kepadatan Penumpang Transportasi Umum
News

Google Maps Hadirkan Fitur Kepadatan Penumpang Transportasi Umum

29 Juni 2019
0
Load More
Next Post
Pria Lebih Peduli Likes di Meda Sosial Dibanding Wanita

Pria Lebih Peduli Likes di Meda Sosial Dibanding Wanita

Startup Yogya ini Berkompetisi Di Ajang Hack Osaka 2017

Startup Yogya ini Berkompetisi Di Ajang Hack Osaka 2017

Tara Basro Jadi Brand Ambasador XL Axiata

Tara Basro Jadi Brand Ambasador XL Axiata

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version