Jumat, 19 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Transaksi di Aplikasi GudangAda Melonjak Selama Ramadan

26 Mei 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
GudangAda x Pasar Jaya

GudangAda x Pasar Jaya. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan marketplace B2B GudangAda mencatatkan lonjakan nilai transaksi lebih dari 16,5% di sepanjang bulan Ramadan tahun ini. Antusiasme pedagang terlihat dari kenaikan transaksi yang dilakukan pedagang, baik pembeli maupun penjual. Selain mengalami lonjakan transaksi, saat ini aplikasi GudangAda tercatat telah mencapai satu juta unduhan di Google Play Store per akhir April 2022.

Chief Commercial Officer GudangAda, Budianto Hariadi mengungkapkan, saat Ramadan tahun ini terjadi  peningkatan signifikan kinerja transaksi. Hal ini merupakan hasil dari komitmen GudangAda dalam memberdayakan dan mengedukasi pedagang tradisional untuk melakukan transformasi digital dan meningkatkan transaksi bisnis.

“Salah satu program edukasi GudangAda adalah kampanye program Ramadan Aman tentang bagaimana bertransaksi online dengan aman untuk meningkatkan bisnis mereka. GudangAda juga mendukung pemerintah menjaga rantai pasok barang-barang kebutuhan sehari-hari,” kata Budianto dalam keterangan pers, Rabu (25/5/2022).

Baca juga :   Jelang Ramadan, Transaksi Elevenia Meningkat Dua Kali Lipat

Dia mengungkapkan, pihaknya telah menggandeng Perumda Pasar Jaya dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, melalui Dinas Koperasi dan UMKM, GudangAda telah berhasil mengedukasi 14.000 pedagang di 20 pasar tradisional.

Menurut Budiarto, para pedagang memilih GudangAda untuk memenuhi lonjakan konsumsi belanja masyarakat selama Ramadan karena platform marketplace perusahaan menawarkan solusi transaksi yang lebih cepat, lebih murah, lebih cerdas, dan lebih besar. Adapun tiga produk yang paling laris terjual dalam pertumbuhan nilai transaksi selama Ramadan adalah beras, gula, dan kopi bubuk.

“Kami merasa bangga bahwa platform GudangAda telah membantu ribuan pedagang, khususnya kalangan UMKM, untuk memenuhi kenaikan permintaan konsumen selama Ramadan tahun ini,” ujar Budianto.

Baca juga :   Voting Stiker Line Jokowi Dibuka

Antusiasme pedagang untuk bertransaksi di GudangAda selama Ramadan juga seiring upaya perusahaan untuk memperluas distribusi dan assortment produk. Pertumbuhan tinggi nilai transaksi selama Ramadan disebabkan adanya peningkatan jumlah seller sebesar 39%. Sementara, jumlah buyer yang bertransaksi juga mencapai kenaikan 26%.

Secara rinci, dari total 131 sub kategori produk yang tersedia di marketplace B2B Gudangada, penjualan sembako tercatat sebagai produk dengan kenaikan nilai transaksi lebih dari 16,5% selama Ramadan, termasuk di antaranya tepung dan sarden yang meningkat lebih dari 30% selama Ramadan. Sementara penjualan sirup melonjak lebih dari 40% dan masuk daftar produk terlaris.

Produk kebutuhan Ramadan, seperti peralatan sholat pun cukup tinggi dengan kenaikan nilai transaksi lebih dari 14%. Saat ini platform marketplace GudangAda telah menawarkan puluhan ribu produk (SKU), mulai dari barang kebutuhan pokok, perlengkapan bayi, kosmetik, hingga rokok. Kenaikan nilai transaksi juga mendorong permintaan layanan logistik.

 

Baca juga :   Tokopedia Gelar WIB Ramadan Setiap Hari

STEVY WIDIA

Tags: GudangAdapedagangramadan

Related Posts

Generasi milenial
News

Pasca Event Y20, Bogor Gelar Youth Innovation Festival

19 Agustus 2022
0
Titipku Jatiper
News

Titipku Gelar Kampus Juragan Untuk Edukasi Pedagang Pasar, Jatiper, dan Pelanggan

19 Agustus 2022
0
Noice
News

Noice Dorong Pendengar & Konten Kreator Berani Bersuara Melalui Podcast

19 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Generasi milenial

Pasca Event Y20, Bogor Gelar Youth Innovation Festival

19 Agustus 2022
0
Titipku Jatiper

Titipku Gelar Kampus Juragan Untuk Edukasi Pedagang Pasar, Jatiper, dan Pelanggan

19 Agustus 2022
0
Smart City Nusantara Telkom

Smart City Nusantara Telkom Siap Melayani Ibu Kota Nusantara

19 Agustus 2022
0
Noice

Noice Dorong Pendengar & Konten Kreator Berani Bersuara Melalui Podcast

19 Agustus 2022
0
Cindy Angelina Co-founder ESQA Cosmetics

Social Bella Bawa Brand Kecantikan Indonesia Ekspansi ke Vietnam

19 Agustus 2022
0
Grabmart Pasar Tomang

Grab Dukung Gerakan Digitalisasi Pasar Rakyat Melalui GrabMart

19 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version