Transaksi di Blanja.com Kini Sudah Pakai QR Code

Bertransaksi dengan menggunakan QR Code. (Foto: ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Pesatnya perkembangan teknologi mengiringi perjalanan layanan e-commerce. Para pelaku bisnis perdagangan online ini berlomba-lomba menghadirkan layanan yang terbaru berbasis teknologi. Termasuk juga Blanja.com, e-commerce “plat merah” ini kini menghadirkan fitur QR Code.

“Dengan fitur ini transaksi yang terjadi di Blanja.com bisa lebih mudah,” kata Jemy Confido, Chief Executive Officer Blanja.com dalam keterangannya baru-baru ini.

Menurut Jemy, fitur ini mulai diterapkan perusahaan e-comemrce milik PT Tleekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ini pada September. Dan telah mendapat respon positif dari para mitra Blanja.com, serta konsumen. Apalagi, sebagian produk yang dijajakan Blanja.com ada yang berasal dari luar negeri.

Ini tidak terlepas kerjasama Telkom dan eBay. Maklum, di Blanja.com, eBay mengempit kepemilikan sekitar 40%. Sisanya dipegang Telkom. Jemy berharap adanya layana yang ada di Blanja.com bisa membuat konsumen yang terdaftar di Blanja.com lebih giat lagi dalam bertransaksi. Saat ini, setidaknya ada sekitar 45% pengguna aktif Blanja.com.

 

STEVY WIDIA

Baca juga :   UMKM Binaan BUMN Diintegrasikan ke Blanja.com