Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Transaksi Dilayani Tokopedia Naik 2,5 Kali Lipat Sepanjang 2022

10 Januari 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Dilayani Tokopedia

Gudang pintar Dilayani Tokopedia. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sepanjang 2022, animo masyarakat menggunakan aplikasi belanja online melalui e-commerce Tokopedia masih tinggi. Untuk itu, Tokopedia terus menghadirkan sederet inovasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk mendukung tumbuh kembang lebih banyak UMKM dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan melalui aplikasi belanja online, Tokopedia terus mengencarkan inisiatif berpendekatan Hyperlocal didukung teknologi geo-tagging, antara lain Dilayani Tokopedia dan Tokopedia NOW!. Tokopedia mencatat peningkatan transaksi lewat Dilayani Tokopedia sebesar 2,5 kali lipat.

“Kategori Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, Kesehatan, Elektronik dan Fesyen menjadi terpopuler sepanjang 2022. Pengiriman terjauh tercatat dari Lhokseumawe ke Jayapura untuk produk Kopi Gayo,” jelas Ekhel Chandra Wijaya Head of External Communications Tokopedia dalam keterangan pers, Selasa (10/1/2023).

Baca juga :   Shopee Gandeng Selebriti untuk Mobile Shopping Day

Menurut Ekhel, produk seperti popok anak, sembako dan detergen adalah paling banyak dibeli lewat Dilayani Tokopedia. “Kami juga melihat penjual yang memanfaatkan layanan pemenuhan pesanan Dilayani Tokopedia mengalami rata-rata peningkatan penjualan lebih dari 5 kali lipat,” katanya.

Di sisi lain, beras, telur ayam, mie instan dan roti menjadi produk yang paling laris lewat Tokopedia NOW! (layanan pengiriman produk kebutuhan harian dalam waktu maksimal 2 jam). “Data internal kami mencatat pengguna yang memanfaatkan Tokopedia NOW! meningkat lebih dari 10 kali lipat,”ungkap Ekhel lagi.

Masyarakat juga terus memanfaatkan berbagai produk atau layanan di Tokopedia untuk memenuhi beragam kebutuhan lain, salah satunya membayar pajak. Sepanjang 2022, Penerimaan Negara, PBB dan E-Samsat menjadi jenis pajak yang paling banyak dibayar lewat Tokopedia.

Baca juga :   Pesta Belanja Online Digelar Hingga Akhir Tahun

“Kami juga melihat penjualan voucher makanan di Tokopedia meningkat hingga 6,5 kali lipat. Peningkatan signifikan pun terjadi di penjualan tiket event sebesar lebih dari 15 kali lipat,” jelas Ekhel.

Selain itu, Tokopedia menghadirkan inovasi–yang sesuai dengan kebutuhan di era social-commerce dimana masyarakat cenderung mencari inspirasi sambil berbelanja atau sebaliknya–yaitu kanal streaming video Tokopedia Play. “Pada 2022, kami mencatat transaksi live shopping di Tokopedia Play meningkat hingga 2,5 kali lipat,” ujar Ekhel.

Ada pula Tokopedia Affiliate untuk mempermudah siapa pun memperoleh pendapatan dengan cara merekomendasikan produk atau toko di Tokopedia melalui media sosial, serta memberikan nilai tambah pada strategi pemasaran para pegiat usaha. Tokopedia mencatat pengguna Tokopedia Affiliate meningkat lebih dari 11 kali lipat.

Agar semakin meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan aplikasi belanja online, Tokopedia menghadirkan fitur Dark mode yang membuat tampilan aplikasi lebih nyaman saat digunakan di tempat yang minim cahaya. Tokopedia juga telah meluncurkan fitur Shared Shopping untuk pengguna iOS untuk memudahkan pengguna berbelanja bersama keluarga atau kerabat.

Baca juga :   MNC Vision Networks Siapkan Kejutan Semarak Akhir Tahun 2021

Tak hanya itu, Tokopedia berkolaborasi dengan BRI menghadirkan layanan kartu kredit Tokopedia Card pada Juni 2022. Kemudian pada Agustus 2022, Tokopedia juga menghadirkan layanan berlangganan PLUS by GoTo yang memberikan berbagai keuntungan, seperti bebas ongkir tanpa kuota, diskon spesial dan akses prioritas ke promo-promo terbatas.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlineDilayani TokopediaTokopediaTokopedia NOW!tren belanja
Previous Post

3 Perusahaan Pemodal Startup Ini Jalin Kerja Sama Untuk Investasi Lintas Negara

Next Post

Snapchat Akan Tutup Filter Snap Camera dan Zenly

Related Posts

e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
belanja online
Analyze

Mitgo: Dikontribusi Fashion, Belanja Online Indonesia Tunjukkan Pertumbuhan Pesat

27 Agustus 2025
0
e-commerce
Analyze

Transaksi Belanja Online Capai Rp44,4 Triliun Pada Semester I 2025

25 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Snapchat

Snapchat Akan Tutup Filter Snap Camera dan Zenly

jam tangan lokal wanita

5 Rekomendasi Brand Jam Tangan Lokal Untuk Wanita

Deliveree x National Logistic Community (NLC)

Total Pendanaan Startup Logistik Capai Rp2,4 Triliun di 2022

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version