Rabu, 1 Februari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Transaksi Dilayani Tokopedia Naik 2,5 Kali Lipat Sepanjang 2022

10 Januari 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Dilayani Tokopedia

Gudang pintar Dilayani Tokopedia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sepanjang 2022, animo masyarakat menggunakan aplikasi belanja online melalui e-commerce Tokopedia masih tinggi. Untuk itu, Tokopedia terus menghadirkan sederet inovasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk mendukung tumbuh kembang lebih banyak UMKM dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan melalui aplikasi belanja online, Tokopedia terus mengencarkan inisiatif berpendekatan Hyperlocal didukung teknologi geo-tagging, antara lain Dilayani Tokopedia dan Tokopedia NOW!. Tokopedia mencatat peningkatan transaksi lewat Dilayani Tokopedia sebesar 2,5 kali lipat.

“Kategori Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, Kesehatan, Elektronik dan Fesyen menjadi terpopuler sepanjang 2022. Pengiriman terjauh tercatat dari Lhokseumawe ke Jayapura untuk produk Kopi Gayo,” jelas Ekhel Chandra Wijaya Head of External Communications Tokopedia dalam keterangan pers, Selasa (10/1/2023).

Menurut Ekhel, produk seperti popok anak, sembako dan detergen adalah paling banyak dibeli lewat Dilayani Tokopedia. “Kami juga melihat penjual yang memanfaatkan layanan pemenuhan pesanan Dilayani Tokopedia mengalami rata-rata peningkatan penjualan lebih dari 5 kali lipat,” katanya.

Di sisi lain, beras, telur ayam, mie instan dan roti menjadi produk yang paling laris lewat Tokopedia NOW! (layanan pengiriman produk kebutuhan harian dalam waktu maksimal 2 jam). “Data internal kami mencatat pengguna yang memanfaatkan Tokopedia NOW! meningkat lebih dari 10 kali lipat,”ungkap Ekhel lagi.

Masyarakat juga terus memanfaatkan berbagai produk atau layanan di Tokopedia untuk memenuhi beragam kebutuhan lain, salah satunya membayar pajak. Sepanjang 2022, Penerimaan Negara, PBB dan E-Samsat menjadi jenis pajak yang paling banyak dibayar lewat Tokopedia.

“Kami juga melihat penjualan voucher makanan di Tokopedia meningkat hingga 6,5 kali lipat. Peningkatan signifikan pun terjadi di penjualan tiket event sebesar lebih dari 15 kali lipat,” jelas Ekhel.

Selain itu, Tokopedia menghadirkan inovasi–yang sesuai dengan kebutuhan di era social-commerce dimana masyarakat cenderung mencari inspirasi sambil berbelanja atau sebaliknya–yaitu kanal streaming video Tokopedia Play. “Pada 2022, kami mencatat transaksi live shopping di Tokopedia Play meningkat hingga 2,5 kali lipat,” ujar Ekhel.

Ada pula Tokopedia Affiliate untuk mempermudah siapa pun memperoleh pendapatan dengan cara merekomendasikan produk atau toko di Tokopedia melalui media sosial, serta memberikan nilai tambah pada strategi pemasaran para pegiat usaha. Tokopedia mencatat pengguna Tokopedia Affiliate meningkat lebih dari 11 kali lipat.

Agar semakin meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan aplikasi belanja online, Tokopedia menghadirkan fitur Dark mode yang membuat tampilan aplikasi lebih nyaman saat digunakan di tempat yang minim cahaya. Tokopedia juga telah meluncurkan fitur Shared Shopping untuk pengguna iOS untuk memudahkan pengguna berbelanja bersama keluarga atau kerabat.

Tak hanya itu, Tokopedia berkolaborasi dengan BRI menghadirkan layanan kartu kredit Tokopedia Card pada Juni 2022. Kemudian pada Agustus 2022, Tokopedia juga menghadirkan layanan berlangganan PLUS by GoTo yang memberikan berbagai keuntungan, seperti bebas ongkir tanpa kuota, diskon spesial dan akses prioritas ke promo-promo terbatas.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlineDilayani TokopediaTokopediaTokopedia NOW!tren belanja
Previous Post

3 Perusahaan Pemodal Startup Ini Jalin Kerja Sama Untuk Investasi Lintas Negara

Next Post

Snapchat Akan Tutup Filter Snap Camera dan Zenly

Related Posts

Ayoconnect
News

Ayoconnect dan Mastercard Hadirkan Inovasi Berbasis Rekening Bank dan Open Finance

1 Februari 2023
0
OYO
news

Industri Perhotelan Pulih, OYO Tambahkan Pilihan Akomodasi Segmen Premium

1 Februari 2023
0
UMKM Se-Indonesia Dapat Alokasi Dana Bergulir Rp 1,5 Triliun
News

LPDB KUMKM Targetkan Penyaluran Dana Bergulir Rp1,8 Triliun

1 Februari 2023
0
Load More
Next Post
Snapchat

Snapchat Akan Tutup Filter Snap Camera dan Zenly

jam tangan lokal wanita

5 Rekomendasi Brand Jam Tangan Lokal Untuk Wanita

Deliveree Tambah Armada Untuk 23 Kota

Total Pendanaan Startup Logistik Capai Rp2,4 Triliun di 2022

Discussion about this post

Berita Terbaru

Ayoconnect

Ayoconnect dan Mastercard Hadirkan Inovasi Berbasis Rekening Bank dan Open Finance

1 Februari 2023
0
OYO

Industri Perhotelan Pulih, OYO Tambahkan Pilihan Akomodasi Segmen Premium

1 Februari 2023
0
Teknologi pertanian

Startup Terra Asri Hadirkan Aplikasi Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Petani

1 Februari 2023
0
UMKM Se-Indonesia Dapat Alokasi Dana Bergulir Rp 1,5 Triliun

LPDB KUMKM Targetkan Penyaluran Dana Bergulir Rp1,8 Triliun

1 Februari 2023
0
FFLM S7

4 Tim Esport Ini Amankan Kursi di Panggung FFML Season 7

1 Februari 2023
0
Airasia Super App x Archipelago International

airasia Super App Gandeng Archipelago International Sediakan 40 Ribu Kamar di 200 Destinasi

1 Februari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version