Transaksi Traveloka Naik 100% Saat Ramadan

Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka (tengah). (Foto: Traveloka/Youngsters.id)

youngster.id - Perusahaan agen tiket online Traveloka memproyeksikan penjualan seluruh produk bisa meningkat dua kali lipat selama Ramadan. Peningkatan itu disertai penambahan fitur layanan untuk reservasi restoran dan penyewaan mobil.

“Kalau dilihat dari progres yang ada, sejauh ini kami proyeksikan naik sekitar 100% dibanding bulan sebelumnya,” kata Dannis Muhammad Chief Marketing Officer (CMO) Traveloka dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Secara khusus, ia juga memprediksi arus perjalanan pada musim mudik tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Sebab, setelah ditambah cuti bersama, masa libur lebaran tahun ini lebih panjang.

Menurut Dannis, pada tahun lalu masa libur sekolah datang lebih dulu dibanding Hari Raya Idul Fitri. Sehingga, puncak pembelian tiket transportasi terbagi menjadi dua sesi. Sementara, tahun ini masa liburan sekolah dan pegawai kantoran beririsan, sehingga semestinya minat mudik meningkat daripada 2017.

Salah satu produk yang naik signifikan, kata dia, adalah pemesanan hotel atau akomodasi. “Bukan hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri,” kata Dannis. Setelah itu, penjualan tiket transportasi seperti pesawat, kereta api, dan bus juga meningkat.

Baca juga :   Traveloka Gandeng 20 Brand Untuk Loyalitas Pelanggan

Adapun Traveloka baru saja merilis dua fitur baru yakni reservasi restoran dan penyewaan mobil. Fitur kuliner Traveloka menyajikan daftar restoran di sekitar daerah destinasi wisata di tujuh kota yakni Bali, Yogyakarta, Medan, Jakarta, Tangerang, Solo, dan Bandung.

Sementara untuk rental mobil, Traveloka sudah bermitra dengan beberapa perusahaan rental dengan total armada sebanyak 500 unit kendaraan. “Rental mobil bukan hanya untuk yang mudik lebaran, tapi juga untuk perjalanan liburan secara umum,” ujar Busyra Oryza Manajer Humas Traveloka.

 

STEVY WIDIA