Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Traveloka Selesaikan 90% Permintaan Refund Pengguna Akibat Covid-19

10 Agustus 2020
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Hadapi Liburan Akhir Tahun Traveloka Gandeng Doraemon

Peluncuran Traveloka Experience . (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Traveloka, telah menyelesaikan 90% permintaan pengembalian dana atau refund selama pandemi Covid-19. Adapun, jumlah permintaan pengembalian dana pada platform layanan perjalanan berbasis online ini melonjak hingga 10 kali lipat dibandingkan saat normal.

Head of Marketing, Transport Traveloka Andhini Putri mengatakan sebagaian besar proses pengembalian dana harus menunggu konfirmasi dan proses lebih lanjut oleh pihak maskapai, hotel, atau lainnya. Perusahaan harus mengikuti kebijakan pengembalian dana sesuai ketentuan mitra.

“Kami akan terus fokus untuk menyelesaikan permintaan refund yang belum diproses dan akan berkoordinasi secara intensif dengan mitra-mitra terkait,” kata Putri dalam keterangannya, Senin (10/8/2020).

Hal itu mencakup waktu pengembalian dana, bentuk pengembalian dana, dan lainnya. Oleh karena itu, perusahaan mengimbau pengguna untuk mengecek terlebih dahulu Syarat & Ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing mitra.


Lebih lanjut, Andhini mengatakan, permintaan pengembalian dana tidak hanya terjadi melalui platform Traveloka, tetapi juga langsung kepada mitra, khususnya mitra maskapai. Untuk mengantisipasi tingginya permintaan refund, perusahaan kemudian mengerahkan hampir dari setengah karyawannya untuk membantu kerja tim customer care. “Ini untuk follow up yang intensif kepada para mitra,” ujarnya.

Pengajuan pengembalian dana atau opsi penjadwalan ulang (reschedule) dapat dilakukan melalui ‘My Booking’ pada aplikasi Traveloka. Apabila ada informasi lain yang dibutuhkan, pengguna dapat mengakses ‘Inbox’ dan memilih menu ‘Ask Our Team’.

Baca juga :   Gojek dan Halodoc Sediakan Enam Pos Vaksinasi Covid-19, Terbaru di Medan

STEVY WIDIA

Tags: layanan perjalanan berbasis onlinerefundTraveloka
Previous Post

Shopee Basha Market Live Dukung Industri Kreatif Lokal Di Masa Pandemi

Next Post

Telunjuk.com Hadirkan Platform Bagi UMKM Bertransformasi Digital

Related Posts

Affiliate Member UNWTO
Headline

Traveloka Sudah Punya 40 Juta Pengguna Aktif di 8 Negara

25 Februari 2025
0
Wisata Alam
Analyze

Traveloka: Wisatawan Indonesia Lebih Memilih Objek Wisata Alam

17 Desember 2024
0
Traveloka x HKTB
News

Traveloka Dipercaya HKTB Promosikan Pariwisata Greater Bay Area di Indonesia

7 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Telunjuk.com Hadirkan Platform Bagi UMKM Bertransformasi Digital

Telunjuk.com Hadirkan Platform Bagi UMKM Bertransformasi Digital

Kolabodrex, Dukung Ekonomi Kreatif Indonesia Dengan Kolaborasi

JSD Tokopedia Catatkan Kenaikan Penjualan Signifikan

HBD, Pacu Perkembangan Bisnis UMKM Lewat Marketplace

HBD, Pacu Perkembangan Bisnis UMKM Lewat Marketplace

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version