Traveloka Selesaikan 90% Permintaan Refund Pengguna Akibat Covid-19

Peluncuran Traveloka Experience . (Foto: istimewa)

youngster.id - Traveloka, telah menyelesaikan 90% permintaan pengembalian dana atau refund selama pandemi Covid-19. Adapun, jumlah permintaan pengembalian dana pada platform layanan perjalanan berbasis online ini melonjak hingga 10 kali lipat dibandingkan saat normal.

Head of Marketing, Transport Traveloka Andhini Putri mengatakan sebagaian besar proses pengembalian dana harus menunggu konfirmasi dan proses lebih lanjut oleh pihak maskapai, hotel, atau lainnya. Perusahaan harus mengikuti kebijakan pengembalian dana sesuai ketentuan mitra.

“Kami akan terus fokus untuk menyelesaikan permintaan refund yang belum diproses dan akan berkoordinasi secara intensif dengan mitra-mitra terkait,” kata Putri dalam keterangannya, Senin (10/8/2020).

Hal itu mencakup waktu pengembalian dana, bentuk pengembalian dana, dan lainnya. Oleh karena itu, perusahaan mengimbau pengguna untuk mengecek terlebih dahulu Syarat & Ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing mitra.


Lebih lanjut, Andhini mengatakan, permintaan pengembalian dana tidak hanya terjadi melalui platform Traveloka, tetapi juga langsung kepada mitra, khususnya mitra maskapai. Untuk mengantisipasi tingginya permintaan refund, perusahaan kemudian mengerahkan hampir dari setengah karyawannya untuk membantu kerja tim customer care. “Ini untuk follow up yang intensif kepada para mitra,” ujarnya.

Pengajuan pengembalian dana atau opsi penjadwalan ulang (reschedule) dapat dilakukan melalui ‘My Booking’ pada aplikasi Traveloka. Apabila ada informasi lain yang dibutuhkan, pengguna dapat mengakses ‘Inbox’ dan memilih menu ‘Ask Our Team’.

STEVY WIDIA

Exit mobile version