Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tren Konsultasi Kesehatan Online Naik Daun, Operator Perlu Optimalkan Layanan

14 Juli 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
telemedicine

Layanan aplikasi telemedicine meningkat. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Selama pandemi, berbagai sektor industri terus beradaptasi untuk bertahan hidup. Bahkan, tidak sedikit yang bertransformasi demi mengikuti perubahan pola hidup masyarakat. Hal ini juga terjadi pada pelaku industri kesehatan dan telekonsultasi yang mulai menunjukkan peningkatan penggunaan signifikan.

Sejak awal tahun 2020, tercatat sudah ada 12 layanan kesehatan digital yang menerapkan praktik telemedicine. Survei dari Google, Temasek, dan Bain & Company bertajuk SEA e-Conomy 2-2- menunjukkan adanya kenaikan pengguna aktif aplikasi telemedicine. Seperti pengguna Halodoc naik lebih dari 101% hingga kuartal I 2020, dibandingkan periode yang sama pada tahun 2019.

Kenaikan permintaan ini menuntut kualitas layanan menjadi makin mutlak, terutama layanan customer service yang terus siaga melayani pasien.

Baca juga :   Halodoc Hadirkan Layanan Telemedicine di Aplikasi PeduliLindungi

Brodjo Koesworo Hadiputro, Country Manager Enterprise Jabra mengungkapkan, konsumen korporat Jabra di Indonesia membutuhkan perangkat kerja yang bisa menunjang aktivitas kerja rutin, salah satunya untuk agen-agen call center.

“Terutama bagi konsumen yang bergerak di penyedia layanan kesehatan dan perbankan terkemuka di Indonesia, investasi mereka pada perangkat audio yang berkualitas dan punya umur pakai panjang cukup banyak,” kata Brodjo dalam keterangan pers, Rabu (14/7/2021).

Menurut dia, di Indonesia sendiri terjadi kenaikan permintaan selama pandemi, khususnya untuk headset andalan call center, Biz 2400. Varian headset ini mudah terkoneksi ke banyak perangkat, nyaman digunakan dalam waktu lama, dan tentunya punya fitur peredam kebisingan. Terlebih, selama pandemi, tenaga call center para klien kami juga banyak yang harus melayani konsumen dari rumah atau remote. “Inilah yang membuat perangkat Biz 2400 jadi andalan, bahkan cukup meningkat penjualannya selama pandemi,” lanjutnya.

Baca juga :   Shopee Berpartisipasi Dalam ‘The 40th Jazz Goes To Campus’

Menurut Brodjo, banyak pelanggan seri Biz yang berasal dari sektor usaha kesehatan dan telekonsultasi. “Salah satu fitur unggulan yang dimiliki seri Biz 2400 adalah SafeTone, dimana fitur ini dirancang untuk memastikan kesehatan indera pendengar tetap terjaga, meski memakai perangkat headset dalam waktu lama. Selain kualitas audio yang jernih, kami memang tidak pernah luput untuk memastikan aspek keamanan jangka panjang pemakai,” lanjutnya.

Brodjo menilai, di masa depan, para provider telekonsultasi dan telehealth mungkin sudah banyak yang menjalankan diagnosis kompleks untuk para pasien. “Sehingga, kendala seperti suara yang kurang optimal sudah harus ditangani oleh provider. Salah satu kunci utama pelayanan telehealth agar sustain ada di investasi perangkat audio. Karena, ini ada hubungannya dengan teknis kesehatan pasien yang rumit dan tidak boleh salah dengar, agar diagnosis dan penanganan yang diberikan juga tepat,” tutup Brodjo.

 

Baca juga :   Akses Internet Layanan Kesehatan Jadi Prioritas Roadmap Indonesia Digital

STEVY WIDIA

Tags: Jabrakonsultasi kesehatan onlineTelemedicine
Previous Post

Xurya Daya Siap Perluas Instalasi PLTS Atap di Indonesia Setelah Raih Pendanaan Baru

Next Post

Aplikasi Tandatangan Digital Ini Bisa Antisipasi Surat Tes Covid-19 Palsu

Related Posts

Good Doctor x WhiteCoat
Headline

Perkuat Kehadirannya di Asia Tenggara, WhiteCoat Akuisisi Good Doctor

14 Oktober 2024
0
Alodokter
News

Layanan Telemedicine Alodokter Kini Punya 30 Juta Pengguna Aktif dan 70 Ribu Dokter

24 Agustus 2022
0
PanaCast 50
News

Kamera Pintar Ini Jawab Tantangan Profesional di Era Hybrid Work 

15 Agustus 2021
0
Load More
Next Post
Aplikasi  Tandatangan Digital Ini Bisa Antisipasi Surat Tes Covid-19 Palsu

Aplikasi Tandatangan Digital Ini Bisa Antisipasi Surat Tes Covid-19 Palsu

Vara

Vara, Platform Pengelola Staf UMKM Asia Tenggara

Tokopedia vaksinasi

Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi, Tokopedia dan Hippindo Vaksin Puluhan Ribu UMKM

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version