youngster.id - Perkembangan industri fashion di setiap tahunnya menuntut para pemain di industri mode untuk turut beradaptasi ke ranah pendekatan literasi digital, yaitu platform berbelanja online, e-commerce.
Industri fashion menjadi salah satu faktor pertumbuhan ekonomi di Indonesia, terlihat dari lonjakan secara signifikan untuk industri tekstil dan pakaian yang tumbuh 18,98%.
Pada awal semester tahun 2019 yang menyatakan bahwa 60,5% responden Indonesia cenderung lebih memilih untuk berbelanja online dibandingkan offline.
Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyatakan bahwa kondisi tersebut membuat peluang berjualan fashion via online sangat terbuka lebar dan potensial terus bertumbuh.
Menurutnya, Shopee berupaya memberdayakan fashion brand lokal tanah air untuk mendukung perekonomian nasional. Salah satunya melalui kampanye 3.3 Shopee Fashion Sale, dalam bagian Fashion Month di Shopee yang digelar 3 Februari hingga 3 Maret 2020.
“Kampanya ini diinisiasi sebagai langkah awal yang akan senantiasa dikembangkan menjadi destinasi kebutuhan fashion esensial bagi para pemerhati fashion di seluruh Indonesia,” ucap Handhika dalam keterangannya, baru-baru ini.
Dia menjelaskan Shopee juga menginisiasi berbagai program edukasi demi melangsungkan visi dalam berkontribusi meningkatkan perkembangan untuk pemberdayaan produk fashion lokal.
STEVY WIDIA
Discussion about this post