Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Tren Pembayaran Digital Meningkat, Transaksi Capai Rp 23,66 Triliun Per Mei 2021

23 Juli 2021
in News
Reading Time: 1 min read
cashlez

Cashlez Jadi Penyedia Perangkat Pembayaran untuk Merchant Bank Mayapada (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020 lalu telah membawa perubahan signifikan pada perilaku masyarakat yang bersifat konvensional menjadi serba digital. Hal tersebut pun mendorong terjadinya disrupsi teknologi yang menuntut masyarakat untuk beradaptasi, khususnya bagi para pelaku usaha.

Karena itu, perlu ada usaha adaptif untuk mempertahankan bisnis di masa sulit ini. Di antaranya dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi, memperluas jangkauan dengan bergabung ke berbagai platform e-commerce, dan menerapkan sistem pembayaran nontunai atau digital.

CEO Cashlez Suwandi mengatakan, menurut survei Fiserv, pembayaran nontunai secara global meningkat sebesar 33%, sedangkan pembayaran dengan uang tunai menurun sebesar 38%. Di Indonesia pun pembayaran nontunai meningkat setiap bulannya, tercatat dari Databoks, per Mei 2021 transaksi digital tumbuh sebesar Rp23,66 triliun dibandingkan Mei 2020 yang hanya sebesar Rp15,03 triliun.

Baca juga :   Visa: Tren Pariwisata dan Ritel Dorong Pertumbuhan Transaksi Selama Ramadan

“Artinya, tren pembayaran digital ini akan terus meningkat,” ujar Suwandi dalam siaran pers “Post Pandemic Trends: How Business Needs to Adapt” Jumat (23/7/2021).

Suwandi mengungkapkan Cashlez hadir untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha saat ini. Cashlez sebagai penyelenggara payment gateway menyediakan sistem untuk meng-otorisasi proses pembayaran dari pembeli ke penjual dan Cashlez sebagai payment aggregator memfasilitasi berbagai transaksi, memungkinkan penjual untuk menerima berbagai model pembayaran tanpa harus membuat akun yang terpisah dengan bank atau tiap penyelenggara layanan pembayaran.

“Pandemi telah menegaskan pentingnya pembayaran digital dan infrastruktur pembayaran yang kuat bagi penyedia layanan keuangan digital di Indonesia untuk terus membantu pelaku usaha dan konsumen dalam bertransaksi. Ke depannya, sesuai dengan survei VISA, 74% memilih untuk tetap melakukan pembayaran secara nontunai bahkan setelah pandemi telah selesai.” tutup Suwandi.

 

Baca juga :   Visa Gandeng Cashlez Untuk Permudah Pembayaran B2B

 

STEVY WIDIA

Tags: Cashlezpembayaran nontunaitransaksi digital
Previous Post

Sambut Tahun Ajaran Baru Ruangguru Hadirkan Fitur Video Adaptif

Next Post

Pengguna Aplikasi Manajemen Tenaga Kerja Ini Naik Hingga 1 Juta

Related Posts

jaga privasi
News

Tips Jaga Privasi dan Aman Bertransaksi Digital

16 Mei 2025
0
Teknologi Contactless Dari Visa Hadir Di McDonald
Analyze

Visa: Tren Pariwisata dan Ritel Dorong Pertumbuhan Transaksi Selama Ramadan

20 Maret 2025
0
Indosat x Indepay
News

Kolaborasi Indosat dan Indepay Permudah Transaksi Digital Dalam Aplikasi

5 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Aplikasi Sampingan

Pengguna Aplikasi Manajemen Tenaga Kerja Ini Naik Hingga 1 Juta

Aplikasi FitAja

FitAja, SuperApp Healthcare Hasil Sinergi BUMN Untuk Masyarakat Indonesia

Telkomsel Gelar Program #YangKitaBisa Untuk Bantu Masyarakat Hadapi Pandemi

Telkomsel Gelar Program #YangKitaBisa Untuk Bantu Masyarakat Hadapi Pandemi

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version