Twitter Akuisisi Breaker, Siapkan Layanan Percakapan Audio

twitter

Twitter. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Twitter akan mengembangkan fitur audio chat, termasuk untuk podcast. Setelah mengumumkan adanya uji coba fitur bernama Space, kini Twitter dikabarkan telah mengakuisisi aplikasi bernama Breaker.

Breaker merupakan sebuah aplikasi podcast yang fokus pada komunitas dan elemen sosial. Mereka berdiri sejak 2016 dan aplikasi tersebut pertama muncul di awal 2020 untuk iOS dan Android. Diharapkan Breaker bisa memperkaya layanan Space di Twitter.

Dalam pengumumannya di akun resmi, Breaker mengungkap informasi adanya akuisisi tersebut. Bahkan dalam cuitannya, pendiri Breaker, Leah Culver menyebut jika tim Breaker akan membantu Twitter membangun percakapan publik yang sehat untuk masa depan.

Menyusul akuisisi ini, aplikasi Breaker pun akan ditutup operasionalnya mulai 15 Januari mendatang.

“Kami berharap Breaker bisa meningkatkan layanan percakapan publik yang lebih sehat di Twitter,” ujar Michael Montano dari Twitter.

Spaces saat ini masih dalam pengujian terbatas, hanya untuk pengguna yang mendapatkan undangan versi beta. Sementara itu aplikasi Clubhouse baru-baru ini menjadi terkenal dengan jenis diskusi audionya yang sama.

Sayangnya, tidak ada informasi detil tentang jenis teknologi apa yang akan dibangun oleh tim Breaker, meskipun kemampuan untuk mengekspor percakapan untuk didengarkan nanti, bergaya podcast, dapat membantu memperluas diskusi lebih dari sekadar mendengarkan secara live.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version