Twitter, Facebook, dan Snap Incar Siaran Piala Dunia

Salah satu stadion untuk gelar Piala Dunia 2018 di Rusia. (Foto: VOA/Youngsters.id)

youngster.id - Perhelatan akbar Piala Dunia akan digelar tahun depan di Rusia. Untuk itu Facebook, Twitter, dan Snap bertarung untuk mendapatkan hak siar video dari pemegang eksklusif Fox Sports.

Menurut laporan Bloomberg, raksasa media sosial itu tertarik bergabung melihat banyaknya audiens global. Ketiga perusahaan itu dikabarkan menyiapkan puluhan juta dolar untuk mendapatkan hak siar.

Sebelumnya Facebook dan Twitter sudah mengubah layanan mereka agar menjadi platform berbagi video. Twitter berencana menjadi platform layanan siaran langsung video selama 24 jam hingga mencabut kerja sama dengan NFL dan beberapa penyiar lainnya unutk membuat departemen siaran itu.

Facebook sudah banyak berinvestasi untuk mengubah platform mereka menjadi tempat untuk berbagai jenis video, mulai dari konten VR sampai video siaran langsung.

Snap, yang telah lama bereksperimen dengan video, mendapatkan hak siaran Olimpiade tahun lalu.
Akankah Fox yang telah membayar US$ 400 juta dolar untuk hak siar Piala Dunia 2018 membagi haknya ?

STEVY WIDIA

Exit mobile version