Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Twitter Raup Pendapatan US$ 758,1 Juta

31 Oktober 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Twitter

Twitter (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan teknologi Twitter mencatatkan pendapatan sebesar US$ 758,1 juta atau Rp 11,53 triliun per Kuartal III-2018. Pencapaian itu melebihi ekspektasi pasar yang memperkirakan pendapatan Twitter hanya US$ 700 juta.

Twitter pun membukukan laba sebesar US$ 789 juta. Alhasil laba per sahamnya mencapai US$ 0,21. “Kami mencapai kemajuan yang berarti dalam upaya kami untuk menjadikan Twitter sebagai layanan sehari-hari yang lebih sehat dan berharga,” kata Jack Dorsey CEO Twitter dalam keterangannya baru-baru ini.

CFO Twitter Ned Segal menambahkan, pendapatan dari iklan melebihi ekspektasi perusahaan. Menurutnya, pencapaian ini merupakan hasil dari upaya Twitter memprioritaskan kesehatan layanan untuk jangka panjang. “Kami menumbuhkan (minat) sejumlah orang yang berpartisipasi dalam percakapan publik,” ujarnya.

Baca juga :   Sharedoc, Platform Global Berbagi Pengetahuan Kesehatan di 5 Negara

Pada Kuartal II-2018, harga saham Twitter turun 19% karena penghapusan akun palsu tersebut. “Langkah itu (terbukti) benar-benar baik untuk kesehatan platform secara keseluruhan. Yang pasti, lebih menarik untuk pengiklan,” kata Brian Wieser analis Pivotal Research Group dikutip dari Reuters.

Pasar juga merespons positif aksi Twitter yang menghapus sekitar 70 juta akun penyebar konten negatif. Terbukti, harga saham Twitter naik 16%.

Setelah aksi ‘bersih-bersih’ itu, CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan bahwa perusahaannya fokus menjaga kesehatan layanan. “Kami bekerja lebih baik dalam mendeteksi dan menghapus akun yang berisi spam dan mencurigakan ketika mendaftar,” kata dia dikutip dari New York Times, akhir pekan lalu.

Baca juga :   Para Raksasa Teknologi Bersatu Lawan Terorisme

Penghapusan akun palsu itu memang berdampak pada penurunan jumlah pengguna aktif Twitter dari 335 juta di Kuartal II menjadi 326 juta per bulan pada Kuartal III-2018. Namun pendapatan dari iklan meningkat sekitar 29% secara tahunan (yoy) menjadi US$ 650 juta. Alhasil, pendapatan Twitter melebihi perkiraan Wall Street sebesar US$ 703 juta.

STEVY WIDIA

Tags: akun palsuTwitter
Previous Post

TCash Terapkan Uji Coba Kode QR Terstandar

Next Post

Ketika e-Commerce Bukan Sekadar Berjualan

Related Posts

twitter blue
News

Pelanggan Twitter Blue Bisa Unggah Video Panjang Hingga 8GB

21 Mei 2023
0
Linda Yaccarino
News

Elon Musk Pilih Linda Yaccarino Jadi CEO Twitter

15 Mei 2023
0
twitter blue
News

Angin Segar Bagi Media Berita, Twitter Terapkan Fitur Berita Berbayar

2 Mei 2023
0
Load More
Next Post
Ketika e-Commerce Bukan Sekadar Berjualan

Ketika e-Commerce Bukan Sekadar Berjualan

Traveloka Gelar Pameran Dengan Instalasi Teknologi

Traveloka Gelar Pameran Dengan Instalasi Teknologi

Pameran Indocomtec 2018 : Tampilkan Teknologi Gaya Hidup

Pameran Indocomtec 2018 : Tampilkan Teknologi Gaya Hidup

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version