UangTeman Luncurkan Aplikasi Mobile untuk iOS

Layanan pinjam meminjam online mikro UangTeman meluncurkan aplikasi mobile versi iOS. (Foto: Istimewa/Youngsters.id).

youngster.id - Startup financial technology (Fintech) Indonesia, UangTeman, kini juga meluncurkan aplikasi mobile untuk perangkat iOS. Ini menjadikan UangTeman menjadi perusahaan fintech lending pertama di Indonesia yang dapat diakses di Android dan iOS.

Chief Technology and Product Officer UangTeman, Darmawan Zaini mengatakan, kehadiran versi Android dan iOS ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh dana pinjaman tunai secara online, termasuk bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Darmawan menambahkan, peluncuran aplikasi versi iOS ini sebagai lanjutan keberhasilan aplikasi mobile UangTeman versi Android yang telah mencapai jumlah pengunduh sebanyak lebih dari 55.000. Dengan hadirnya versi iOS, pengunduh aplikasi UangTeman ditargetkan bisa meningkat 300 %.

“Peluncuran aplikasi versi iOS ini merupakan bagian dari permintaan nasabah yang menginginkan proses peminjaman di UangTeman dapat lebih mudah diakses dan semakin cepat pencairannya,” ujar Darmawan dalam keterangan resminya, Minggu (5/2/2017). Sebelumnya layanan keuangan digital dari PT Digital Alpha Indonesia ini telah meluncurkan aplikasi mobile versi Android 2.0.

Darmawan menambahkan, melalui pengembangan sarana teknologi tersebut UangTeman menargetkan untuk menyalurkan pinjaman kepada nasabah dalam waktu hanya 15 menit sejak pengajuan aplikasi.”¬ Saat ini pencairan uang ke rekening nasabah paling lama dua hari kerja bagi peminjam pertama dan berikutnya yang mengajukan lagi sekitar dua sampai tiga jam.

STEVY WIDIA

Exit mobile version