UangTeman Tingkatkan Proses Pinjaman Jadi 15 Menit

Uang Teman salah satu startup Fintech di Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Untuk meningkatkan layanannya dalam menyalurkan pinjaman kepada nasabah, UangTeman, meluncurkan aplikasi mobile terbarunya versi Android 2.0 dan iOS. Melalui pengembangan sarana teknologi tersebut, pemain Fintech ini menargetkan penyaluran pinjaman kepada nasabah dalam waktu hanya 15 menit sejak pengajuan aplikasi.

Chief Technology & Product Officer UangTeman, Darmawan Zaini menyampaikan, selama ini akselerasi proses peminjaman dari nasabah sekitar 60 % masih banyak berasal dari desktop dan situs UangTeman. Sementara sisanya atau 40 %berasal dari aplikasi mobile. Dengan diluncurkannya Android versi 2.0 dan iOS, diharapkan pada tahun depan komposisinya akan lebih besar dari aplikasi mobile.

“Kami memang ingin mendorong proses peminjaman lebih banyak dari aplikasi mobile karena lebih praktis. Dengan menggunakan smartphone, proses peminjaman bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa harus repot-repot membuka laptop,” ujar Darmawan Zaini, dalam siaran pers Selasa (20/12/2016) di Jakarta.

Melalui pengembangan sarana teknologi tersebut, salah satu pemain Fintech ini menargetkan untuk menyalurkan pinjaman kepada nasabah dalam waktu hanya 15 menit sejak pengajuan aplikasi pada tahun depan dari sebelumnya selama dua hari. Untuk pengguna aplikasi UangTeman juga ditargetkan bisa meningkat hingga 150.000.

Di UangTeman, besarnya pinjaman pertama maksimal Rp 3 juta dengan biaya layanan sebesar 1 persen per hari dalam jangka waktu sekitar 10 hari hingga 30 hari. Di pinjaman kedua dan selanjutnya, nilai pinjaman bisa ditingkatkan dengan biaya layanan yang juga akan berkurang secara bertahap. Sebelumnya Android versi 1.0 sudah diluncurkan pada Maret 2016 dengan jumlah pengunduh lebih dari 46.000.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version