Uber Luncurkan uberPOOL di Jakarta

Uber luncurkan Uber Gift Card. (Foto: istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Uber meluncurkan uberPOOL – sebuah produk inovatif yang memungkinkan orang bepergian dengan rute dan pada waktu yang sama untuk berbagi perjalanan – di Jakarta, Indonesia, pada Rabu 18 Mei 2016.

Dengan 6.000 kendaraan baru dan 25,7 juta perjalanan di Jakarta setiap harinya –kebanyakan hanya membawa satu penumpang per kendaraan – kecepatan rata-rata lalu lintas di ibukota Indonesia ini telah turun ke titik di bawah 9-12 kilometer per jam sementara durasi perjalanan rata-rata di jam sibuk adalah 4 jam per hari. Kepadatan lalu lintas seperti ini sangat buruk bagi produktivitas di Jakarta, dan polusi yang dihasilkannya merusak kualitas hidup masyarakat.

Mike Brown, Regional General Manager dari Uber Asia Pacific menjelaskan, “uberPOOL adalah cara untuk membawa lebih banyak orang dalam jumlah mobil lebih sedikit.”

Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara, dan ke-8 di seluruh dunia dimana uberPOOL diperkenalkan, sementara Jakarta menjadi kota ke-37 di dunia.

“Uber berkomitmen pada Indonesia dan untuk memenuhi kebutuhan transportasi Indonesia, dengan bantuan smartphone dan teknologi. Carpooling bukanlah hal baru bagi kota Jakarta, namun dengan uberPOOL, ridesharing dapat dilakukan semudah menekan tombol, ini berpotensi menjadi bagian dari solusi yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi kemacetan. Membawa lebih banyak orang dalam jumlah mobil lebih sedikit – tanpa biaya tambahan bagi pemerintah – dan juga mengurangi biaya perjalanan warga Jakarta, merupakan sesuatu yang sederhana namun sangat efektif. Bayangkan apa yang bisa dilakukan warga Jakarta dengan 400 juta jam biasanya dihabiskan terjebak macet di mobil, kita bisa mengembalikan waktu berharga mereka,” papar Mike.


MARCIA UDITA

Editor : Stevy Widia

Exit mobile version