UC Ads Hadirkan Platform Iklan Video Durasi Pendek

Kenny Ye General Manger Overseas Business Alibaba Mobile Business Group. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - UC Ads, penyedia solusi mobile marketing menghadirkan inovasi terbaru berupa layanan beriklan dengan video durasi pendek. Tambahan layanan ini diharapkan mendorong penyedia solusi mobile marketing menerobos pasar di Indonesia.

GM Mobile Monetization UC Ads, Morden Chen, menuturkan video merupakan media yang lebih interaktif karena berisi informasi yang padat dan tampilan gambar bergerak dengan durasi singkat, sehingga lebih mudah menangkap perhatian target konsumen. Dalam format iklan ini, video akan disematkan di dalam feeds artikel berita di UC Web atau UC Browser dan di dalam artikel berita.

“Tidak sekadar menghadirkan platform video saja, kami melakukannya dengan mindset yang berbeda. Sebab iklan yang ditampilkan sudah d sesuaikan dengan preferensi pembaca kami di UC News yang merupakan platform UGC,” ungkap Morden pada konferensi Mobile Marketing Associasion Forum 2018 belum lama ini di Jakarta.

Dia mengklaim rata-rata pengguna UC News menghabiskan waktunya untuk membaca konten di dalam aplikasi mencapai 40 menit dalam seharinya. Angka ini jauh lebih besar dari kebiasaan konsumen membuka aplikasi GO-JEK dan LINE.

Baca juga :   500 Startups Ekspansi ke Timur Tengah dan Afrika Utara

Untuk itu pihaknya akan mengedepankan lebih jauh inovasi yang bisa dilakukan dalam platform video ke depannya, sehingga baik pengiklan maupun pengguna UC bisa mendapatkan lebih banyak nilai tambah.

Platform teranyar ini sudah lebih dulu UC Ads perkenalkan di India. Di sini UC Ads siap mengembangkan platform video ini bersama para mitra pengiklannya. Di Indonesia, perusahaan bermitra dengan Lazada, Shopee, Tokopedia, Elevenia, Blibli, Vivo, Oppo, dan Indosat Ooredoo.

Beberapa layanan bentuk placement yang disediakan UC Ads diantaranya interstitial screen, banner, push notification, recommendation, native ads, dan lainnya.

STEVY WIDIA