youngster.id - UC Browser berkolaborasi dengan Alibaba Cloud dalam bentuk co-branding. Kolaborasi ini bertujuan untuk membantu dan memberdayakan usaha kecil menengah (UKM)
di pasar Indonesia.
Huaiyan, Vice President UC Web Global Business mengatakan, melalui kolaborasi ini pengguna masyarakat Indonesia dapat menikmati penawaran spesial untuk beragam layanan Alibaba Cloud yang mencakup mulai dari kebutuhan mendasar hingga komputasi kompleks.
Penyedia layanan cloud terbesar ketiga di dunia saat ini menyediakan pengguna UC dengan kupon bernilai hingga US$ 100 atau setara 1.4 juta rupiah yang dapat digunakan pengguna saat membeli berbagai solusi layanan Alibaba Cloud.
“Sebuah kebanggaan dapat bekerjasama dengan Alibaba Cloud untuk memberikan penawaran spesial ini kepada pengguna Indonesia, terutama bagi pengusaha kecil dan menengah,” kata Huaiyan dalam keterangannya Jumat (30/10/2020).
Menurut Huaiyan teknologi cloud merupakan arah yang benar demi memberdayakan para pelaku usaha di Indonesia. Untuk itu, UC selalu berkomitmen untuk mendukung perkembangan usaha kecil menengah. UC Browser memanfaatkan keahliannya sebagai agregator konten untuk membantu bisnis lokal meningkatkan kualitas merek mereka melalui rekomendasi berbasis konten yang dapat dibaca oleh pengguna dalam aplikasi.
Salah satu contohnya adalah pada kampanye UC Minggu Bonus pada bulan September, lebih dari 25 juta konten rekomendasi telah dibaca oleh pengguna UC. Konten rekomendasi dalam format video dan artikel tidak hanya memuaskan kebutuhan pengguna yang meningkat, tapi juga telah membantu usaha kecil dan menengah untuk mendorong popularitas produk mereka.
Usaha lain yang diberikan UC adalah memenuhi kebutuhan yang kian berkembang bagi perusahaan akan transformasi digital. UC menawarkan layanan UCeleb Network bagi ritel lokal dan usaha kecil menengah. UCeleb Network adalah layanan yang dapat memilih dan menentukan Key Opinion Leader (KOL) yang sesuai bagi perusahaan untuk mempromosikan produk mereka secara online.
Layanan tersebut telah berhasil memilih dan menentukan KOL untuk merek makanan lokal, produk elektronik, merek kecantikan, dan masih banyak lagi. Segala bentuk solusi promosi online dapat dikustomisasi seperti penggunaan live streaming dan konten video.
Menurut kuesioner yang dibagikan melalui aplikasi UC tentang “Jenis Layanan Cloud Apa yang Anda Inginkan” dengan partisipan lebih dari seribu pengguna UC Browser, lebih dari 40% responden merupakan pemilik atau staf perusahaan kecil dan menengah. 42% responden menyatakan bahwa infrastruktur cloud akan menjadi layanan yang paling mungkin diimplementasi dalam bisnis mereka, daripada paket perangkat lunak atau layanan lainnya.
“Hal ini menunjukkan tingginya permintaan UKM Indonesia untuk layanan cloud, dan kolaborasi UC Browser dengan Alibaba Cloud telah memberikan UKM lebih banyak opsi untuk memiliki keunggulan kompetitif dengan memanfaatkan penggunaan layanan teknologi cloud yang serba guna,” jelas Huaiyan.
UC Browser adalah perambah pihak ketiga terbesar di dunia oleh UC Web, bisnis dari Alibaba Innovation Initiatives Business Group.
STEVY WIDIA
Discussion about this post