UC News Hadir di Indonesia

Kini UC News hadir di Indonesia (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Penyedia layanan mobile internet software UCWeb meluncurkan UC News Indonesia. Platform ini menyajikan berita dari berbagai kategori untuk masyarakat Indonesia di perangkat mobile.

“Melihat penggunaan perangkat mobile di Indonesia, kami bergeser dari sekadar alat menjadi platform yang menyediakan konten. Setelah dua bulan lalu dirilis di India, hari ini kami resmi meluncurkan UC News di Indonesia,” kata General Manager UCWeb, Alibaba Mobile Business Group, Kenny Ye, Selasa (30/8/2016) di Jakarta.

Data UC Browser menunjukkan bahwa 79,7 % dari 30 juta pengguna aktif bulanan (MAU) merupakan “konsumen berita”.

Setiap harinya, pengguna UC Browser di Indonesia rata-rata membaca 4-12 artikel berita.

“Berdasarkan survei, masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk sosial media, browsing dan membaca berita. Dari sini kami memiliki strategi baru dari alat pencari berita menjadi distributor konten,” ujar Kenny.

UC News merupakan aplikasi yang menghadirkan lebih dari 20 kategori termasuk berita aktual, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan dan humor.

Saat ini, Kenny mengatakan telah bekerja sama dengan 15 media di Indonesia, dan sedang dalam diskusi dengan penyedia konten lainnya. Aplikasi UC News saat ini hanya tersedia untuk perangkat Android, dan segera hadir di perangkat iOS.

 

STEVY WIDIA