UGM Gelar Innovative Academy

Innovative Academy digelar UGM (foto :dok.KR)

youngster.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar program kewirausahaan dan inkubasi tingkat kampus, Innovative Academy.

“Melalui Innovative Academy kami berkomitmen membangun talent UGM yang tidak hanya memikirkan diri sendiri, membangun usaha bukan untuk mencari uang untuk diri sendiri, tapi untuk menyelesaikan masalah yang ada di sekitar kita,” ujar Kasubdit Inkubasi Departemen Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM, Dr. Sang Kompiang Wirawan, S.T., M.T melalui keterangan persnya Senin (21/3/2016).

Dia menjelaskan, salah satu tujuan diselenggarakannya bootcamp ini adalah untuk mempertemukan para mahasiswa dari berbagai fakultas untuk dapat saling bekerja sama dan berkontribusi.

Gelar ini merupakan penyelenggaraan tahun ketiga. Kali ini ada 105 peserta lolos seleksi awal dari 304 pendaftar. Mereka mengikuti bootcamp selama tiga hari pada 18-20 Maret 2016. Dalam bootcamp ini, peserta dimasukkan ke dalam beberapa kelompok dan diberikan bekal pengetahuan yang cukup dari para pakar tentang bagaimana membangun sebuah startup.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version