youngster.id - Universitas Gajah Mada meraih penghargaan untuk kategori Universitas pada Social Media Award 2016.
Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr. Iva Ariani., S.S., M.Hum menyampaikan bahwa ini merupakan penghargaan kedua kalinya bagi UGM. Diraihnya Social Media Award 2016 menunjukkan bahwa masyarakat luas memberikan perhatian positif kepada UGM.
“Harapannya ke depan UGM akan semakin bagus lagi dalam memanfaatkan media sosial sehingga akan berkontribusi lebih besar pada masyarakat. Distribusi ilmu pengetahuan maupun hasil riset UGM semoga akan makin optimal melalui media sosial,” kata Iva dalam keterangan pers baru-baru ini.
Iva menuturkan selama ini UGM telah memanfaatkan berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, LinkedIn, maupun LINE@ untuk menyebarluaskan berita dan informasi tentang UGM kepada masyarakat. Sampai saat ini, untuk Facebook UGM telah memiliki 350 ribu likes, twitter hampir 500 ribu, instagram sekitar 25 ribu likes.
“Dengan LINE@ yang terbaru kita gunakan maka informasi-informasi yang bermanfaat dari UGM akan semakin tersebar ke masyarakat,” tutur Iva.
Lebih lanjut, kata dia menjelaskan perolehan UGM dalam Social Media Award 2016 ini diperoleh setelah MediaWave bersama majalah Marketing menganalisis dan mendapatkan daftar merek yang saat ini memiliki pangsa serta sentimen pembicaraan yang baik di social media.
Indeks yang digunakan adalah hasil pengembangan dan modifikasi industri berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM Score) yang dikeluarkan oleh Razorfish. Indeks pengukuran Earned Media Share of UGM.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post