Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

UGM Raih Posisi Tiga Di Ajang Nielsen Challange Competition 2017

20 Januari 2017
in News
Reading Time: 1 min read
UGM Raih Posisi Tiga Di Ajang Nielsen Challange Competition 2017

Tim mahasiswa Departemen Manajemen FEB UGM. (Foto: ugm.ac/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tim Mario Universitas Gadjah Mada meraih posisi ketiga di Nielsen Challenge Competition ajang kompetisi pemasaran nasional di Jakarta 2017.

Tim yang beranggotakan Brio Elprananta, Untari Febrian Ramadhani, dan Dewi Kharisma yang merupakan mahasiswa Departemen Manajemen FEB. mereka harus beradu dengan 223 tim lain yang berasal dari 30 perguruan tinggi di Indonesia.

Brio Elpananta ketua tim Mario mengatakan, mereka melalui serangkaian tahapan seleksi untuk meraih gelar juara. Dimana saat babak pre-eliminasi mereka diberikan kasus bisnis pada sebuah perusahaan produsen dan pengolah teh. Mereka diminta untuk mengenali peluang dan ancaman di pasar, target konsumen, dan menyusun strategi pemasaran yang tepat.

“10 proposal penelitian pemasaran terbaik diambil untuk maju ke semifinal,” ucapnya dilansir laman UGM Jumat (20/1/2017).

Baca juga :   Aplikasi OkeSayur Arahkan Konsumen Ke Pasar Tradisional

“Di final ini seluruh finalis diberikan data riil yang dimiliki Nielsen untuk menyusun strategi pemasaran yang diinginkan calon klien. Kami pun mendapatkan mentoring dalam eksekusi proposal penelitian pemasaran,” urainya.

Bahkan dari 10 tim terbaik yang tersisa pihak penyelenggara kompetisi meminta untuk mempresentasikan proposalnya di hadapan dewan juri. Presentasi dilakukan melalui conference call. Kemudian, lima tim terbaik, yakni 3 tim dari UI, 1 tim ITB, dan 1 tim UGM berhak untuk melaju ke babak final mempresentasikan proposal secara langsung di hadapan dewan juri di Jakarta.

“Walaupun belum berhasil menjadi juara pertama, tapi kami senang karena ditunggu untuk bisa bergabung ke Nielsen. Semiga tradisi juara bisa tetap dipertahankan mahasiswq UGM” sambungnya menambahkan.

Baca juga :   Ini Strategi Startup Untuk Dapatkan Investor

FAHRUL ANWAR

Tags: Departemen Manajemen FEB UGMkompetisi pemasaranNielsen Challenge Competition 2017Tim MarioUniversitas Gadjah Mada
Previous Post

Canon Hadirkan 3 Seri Printer MAXIFY Bagi UKM

Next Post

Mahasiswa Telkom University Catatkan Prestasi di Kejuaraan Robot Internasional

Related Posts

Huawei ICT Competition National 2022
Headline

9 Tim dari 7 Perguruan Tinggi Jadi Juara Huawei ICT Competition 2022

7 Desember 2022
0
Shell Ecomarathon 2022
Headline

Tim Universitas Indonesia Borong Gelar Juara di Shell Eco-Marathon Indonesia 2022

17 Oktober 2022
0
Tanoto Foundation
News

Tanoto Foundation Gelar Program Beasiswa Kepemimpinan TELADAN 2023

16 Juli 2022
0
Load More
Next Post
Mahasiswa Telkom University Catatkan Prestasi di Kejuaraan Robot Internasional

Mahasiswa Telkom University Catatkan Prestasi di Kejuaraan Robot Internasional

JD.ID Mitra Eklusif Ecopan Untuk Indonesia

JD.ID Mitra Eklusif Ecopan Untuk Indonesia

Inovasi Smarthome Terbaru Meluncur Kuartal II/2017

Inovasi Smarthome Terbaru Meluncur Kuartal II/2017

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version