Unilever Perkenalkan Sikat Gigi Ramah Lingkungan

Nadine Chandrawinata dengan Pepsodent Natural Bamboo.(Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia tahun 2019 menyebutkan, persentase komposisi sampah plastik pada tahun 2018 mengalami pengurangan sebesar 1% (ekuivalen dengan 1,5 juta ton) dibandingkan tahun 2017. Sebuah langkah kecil yang jika terus dilakukan secara kolaboratif dapat membawa perubahan yang besar.

Menyikapi hal itu, PT Unilever Indonesia Tbk meluncurkan Pepsodent Natural Bamboo, sikat gigi yang ramah lingkungan dengan 100% gagang bambu pertama dari Pepsodent.

Fiona Anjani Foebe, Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk menuturkan setiap orang memiliki peran dan kontribusi dalam menjaga kelestarian bumi melalui langkah kecil, salah satunya melalui pemilihan produk yang digunakan sehari-hari.

“Saat ini, banyak dari masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya melestarikan lingkungan dan mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Pepsodent Natural Bamboo hadir sebagai pilihan produk bagi masyarakat yang ingin mengambil langkah kecil untuk mulai mengurangi penggunaan produk berbahan plastik serta turut membantu #SenyumkanBumi,” kata Fiona pada peluncuran Pepsodent Natural Rabu (13/11/2019) di Jakarta.

Menurut dia, peluncuran ini sejalan dengan misi Unilever secara global untuk bijak dalam penggunaan plastik. “Pepsodent Natural Bamboo merupakan sikat gigi ramah lingkungan dengan 100% gagang bambu pertama dari Pepsodent dengan kemasan yang terbuat dari kertas daur ulang. Hadir dalamdua varian: Soft, yang berwarna putih dan Extra Soft yang berwarna pink; bulu sikat Pepsodent Natural Bamboo berukuran 0,01mm dan berbahan lembut, membuatnya efektif untuk membersihkan gigi,” kata Fiona lagi.

Berkolaborasi dengan National Geographic Indonesia, Pepsodent juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil langkah-langkah kecil untuk #SenyumkanBumi, termasuk diantaranya menggunakan sikat gigi ramah lingkungan dan mendaur ulang sikat gigi plastik bekas.

Aktris dan pecinta lingkungan, Nadine Chandrawinata, salah seorang yang telah menerapkan langkah-langkah kecil untuk membantu melestarikan lingkungan. “Pada awalnya, saya menghadapi perdebatan batin karena menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan tidaklah mudah. Saya pun mulai melakukan aksi-aksi kecil seperti memilah sampah; membawa tas belanja saat melakukan belanja bulanan dan melakukan penghijauan di lingkungan rumah. Kehadiran Pepsodent Natural Bamboo ini menjadi suatu langkah kecil yang bisa dilakukan oleh masyarakat Indonesia di kehidupan sehari-hari untuk turut membantu #SenyumkanBumi,” ucapnya.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version