youngster.id - Perusahaan ritel pakaian global Fast Retailing Co., Ltd yang dikenal dengan UNIQLO meluncurkan inisiatif “The Heart of LifeWear” pada musim dingin 2024, dengan mendonasikan satu juta pakaian hangat HEATTECH baru kepada para pengungsi, anak-anak, korban bencana, serta mereka yang tengah menghadapi kondisi sulit di berbagai belahan dunia.
Di Indonesia perwujudan kontribusi inisiatif The Heart of LifeWear dilakukan dengan donasi produk AIRism yang cocok dan relevan untuk iklim Indonesia.
Senior Group Executive Officer Fast Retailing Co., Ltd Koji Yanai, menyampaikan, di berbagai belahan dunia, banyak orang yang secara tiba-tiba harus menghadapi situasi sulit akibat konflik, penindasan, atau bencana.
“Donasi tahunan lebih dari satu juta pakaian HEATTECH melalui program The Heart of LifeWear ini merupakan salah satu kegiatan terbesar yang pernah kami lakukan dan berdampak positif bagi kehidupan banyak orang,” ucapnya dikutip Sabtu (25/10/2025).
Di tahun 2024, UNIQLO telah mendonasikan lebih dari satu juta pakaian HEATTECH dan produk lainnya kepada pengungsi, anak-anak, serta korban bencana di 28 negara dan wilayah di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, sekitar 530.000 pakaian disalurkan ke kamp pengungsi di Yordania atas permintaan UNHCR, sementara sekitar 470.000 pakaian lainnya didonasikan melalui jaringan bisnis lokal UNIQLO di berbagai negara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah operasional mereka dan sekitarnya
Pada tahun 2025, UNIQLO akan mendonasikan total 100.000 produk HEATTECH di seluruh Jepang kepada panti asuhan, anak-anak yang hidup dengan penyakit beserta keluarganya, korban bencana, serta penyandang disabilitas. Termasuk program “JFA UNIQLO Soccer Kids in Ishikawa (Noto)” di lapangan olahraga Japan Aviation High School, Ishikawa, salah satu wilayah yang terdampak gempa Noto tahun 2024.
“UNIQLO telah menyalurkan donasi pakaian sejak tahun 2001. Selama 24 tahun terakhir kami terus berupaya memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan,” pungkas Koji Yanai.
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.500 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini lebih dari 3.500 toko.
STEVY WIDIA



















Discussion about this post