Universitas Ini Menawarkan Beasiswa League of Legends

Salah satu kompetisi League of Legends. (foto : nerdlikeyou)

YOUNGSTER.id - Popularitas e-sport di dunia terus naik. Sekarang, atlet profesional e-sport mulai diakui di dunia. Di awal tahun ini, ada beberapa sekolah swasta yang menawarkan beasiswa untuk game. Sementara ratusan sekolah lainnya membanggakan bahwa sekolah mereka memiliki klub khusus untuk game.

University of California, Irvine malah menawarkan beasiswa bagi “jagoan” di game League of Legends. Menurut Ubergizmo, pengumuman ini menjadikan University of California, sebagai universitas negeri pertama yang meluncurkan program beasiwa League of Legends. Beasiswa ini akan dimulai pada musim gugur tahun ini.

League of Legends merupakan salah satu game paling populer di dunia. Karena itu, tidak heran jika ia banyak dimainkan oleh para mahasiwa.

Sementara itu, Riot Games – game publisher dan developer dan juga penyelegngara turnamen e-sport – menyatakan akan membantu dengan membuat sebuah warnet alias warung internet di dekat kampus sehingga para mahasiswa dapat bermain di sini.

Disebutkan, warnet tersebut didasarkan pada cyber cafe yang ada di Korea, yang menjanjikan pengalaman premium saat bermain League of Legends. Bagaimana dengan di Indonesia ya ?

 

STEVY WIDIA