Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Untuk Gaet Pasar Milenial, Brand Teknologi Ini Berkolaborasi Dengan F&B Lokal

28 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Logitech x Ban Ban

Logitech x Ban Ban. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Belakangan ini strategi co-branding dimanfaatkan berbagai brand produk untuk menggaet pasar baru. Seperti co-branding brand food dan fashion (contoh Oreo x Supreme), atau brand jamu dan kosmetik (Tolakangin dan Upmost). Kini co-branding brand teknologi dengan F&B yaitu Logitech x Ban Ban Tea.

Cluster Category Manager Personal Workspace & Music dari Logitech Indonesia Andi Irawan mengatakan, Ini merupakan co-branding pertama brand teknologi asal Swiss dengan food & beverages Indonesia. Strategi ini diharapkan akan memperluas pasar Logitech.

“Selama ini brand Logitech itu selalu identik dengan konsumen laki-laki, atau mereka yang melek teknologi. Padahal, market produk kita sebenarnya sangat luas, terutama di produk-produk seperti Pebble M350 dan K380 ini, yang notabene menyasar perempuan dan penyuka fashion,” kata Andi dalam keterangan pers, Kamis (27/10/2022).

Baca juga :   TikTok Indonesia Luncurkan Buku Panduan untuk Tingkatkan Keberagaman Konten Edukasi

Selain itu, menurut Andi pihaknya ingin menjangkau pasar milenial yang tech savy. Untuk itu, pilihan jatuh pada Ban Ban Tea, brand F&B lokal yang identik dengan generasi milenial dan gen z terutama perempuan.

“Adanya kolaborasi dengan merek minuman seperti Ban Ban Tea ini, membuka kesempatan untuk memperluas market kami, karena Ban Ban Tea itu sangat luas market nya, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa muda, bahkan hingga orang tua,” tambah Andi.

Kolaborasi spesial Logitech dan Ban Ban Tea menghasilkan tiga varian produk minuman baru. Chief Marketing Officer dari PT Ban Ban Gemilang Indonesia Wenny Tanubrata mengatakan, produk ini terinspirasi dari warna produk mouse Logitech Pebble M350 dan K380 Multi-Devices Bluetooth Keyboard.

“Ketika pertama kali bertemu dengan pihak Logitech, kami langsung tertarik melihat varian warna-warna terbaru dari mouse dan keyboard mereka. Kami pun memiliki ide yang sangat unik, yaitu membuat minuman yang terinspirasi dari warna mouse dan keyboard mereka, dan terbesit sebuah ide bertemakan Stary Tale, dimana warna-warna ini juga menjadi dasar pembuatan minuman tersebut,” kata Wenny.

Baca juga :   Developer DOKU Lulus di Apple Developer Academy

Adapun ketiga minuman tersebut memiliki nama Apollo Lemonade, yang terinspirasi dari varian warna Lavender Lemonade, lalu minuman Orion Sand dari varian warna Sand, serta Blueberry Milky Way dari warna Blueberry.

“Selain itu, bahan-bahan yang kami gunakan juga berhubungan dengan nama produk dari mouse dan keyboard Logitech, contoh seperti warna mouse Blueberry, kami menggunakan bahan aneka macam beri di minuman spesial Blueberry Milky Way,” tuturnya

Dengan adanya kolaborasi ini, kedua brand berharap bahwa dapat saling memperluas market, sehingga konsumen setia Logitech bisa mengetahui tentang Ban Ban melalui program #OwnYourDrink, dan sebaliknya para konsumen Ban Ban yang mungkin belum mengetahui tentang Logitech dapat mengetahui dan merasakan secara langsung produk-produk Logitech yang tersedia di seluruh store Ban Ban.

Baca juga :   Membuka Peluang Kokreasi untuk Generasi Konten, Smartfren Luncurkan WOWLabs

Program kolaborasi Logitech x Ban Ban ini akan berlangsung sampai 30 November 2022. Konsumen yang telah membeli mouse Pebble M350 atau K380 Keyboard warna terbaru ini dapat menukarkan satu cup produk Ban Ban gratis dari Logitech.

 

STEVY WIDIA

Tags: Ban Ban Teaco-brandingKOLAborasiLogitech
Previous Post

Perusahaan Induk Lamudi.co.id Raih Pendanaan Rp3,11 Triliun

Next Post

JAGAT Bawa Kreator, Startup, dan Ibu Kota Nusantara ke Dunia Virtual

Related Posts

paltform digital
Headline

Perlu Kolaborasi Agar Potensi Platform Digital Jadi Alat Layanan Publik

20 Agustus 2025
0
Kolaborasi Logitech Dengan Brand Lokal Dobujack, Pertemukan Fashion and Function
News

Kolaborasi Logitech Dengan Brand Lokal Dobujack, Pertemukan Fashion and Function

9 Desember 2024
0
Logitech Hadirkan Keyboard Gaming Minimalis Dengan Performa Tinggi
News

Logitech Hadirkan Keyboard Gaming Minimalis Dengan Performa Tinggi

27 Juni 2024
0
Load More
Next Post
Jagat

JAGAT Bawa Kreator, Startup, dan Ibu Kota Nusantara ke Dunia Virtual

DG Con 2022

DG Con 2022, Festival Tentang Industri Game Hingga Turnamen e-Sport

Grha Telkom

Laporan Keuangan Telkom Kuartal III/2022 Terus Percepat Inisiatif Strategis, Telkom Catat Laba Bersih Operasi Sebesar Rp19,42 Triliun

Discussion about this post

Recent Updates

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version