Upaya Nestlé Wujudkan 10 Juta Anak Muda Memiliki Akses pada Peluang Ekonomi

generasi muda

Pola Konsumsi Kelas Menengah Berubah, Ini Cara Cerdas Generasi Muda Agar Tak Turun Kelas (Foto: ilustrasi)

youngster.id - Nestlé menargetkan membantu 10 juta anak muda di seluruh dunia untuk mempunyai akses pada peluang ekonomi pada 2030.

Dalam mewujudkan ambisi globalnya tersebut, Nestlé meluncurkan inisiatif Nestlé Needs YOUth. Terhitung hingga sekarang, Nestlé Indonesia telah melibatkan lebih dari 200 anak muda Indonesia dari berbagai daerah dan universitas melalui program-programnya, seperti rangkaian webinar Masterclass, program Nestlé Indonesia Management Trainee (NMT), program Nestlé SalesDev, program magang Youth Empowerment Squad (YES!) yang dilaksanakan bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai bagian dari program Kampus Merdeka, serta program magang Nesternship. Termasuk NESTALK 2.0.

NESTALK 2.0 merupakan salah satu upaya Nestlé Indonesia dalam mengapresiasi keberadaan generasi muda di dunia kerja. Dalam sesi talk show para narasumber berbagi pengalaman dari perjalanan karir masing-masing, yang diharapkan mampu mendorong generasi muda untuk dapat mempersiapkan karir mereka, maupun bagi Nestlé untuk bisa menciptakan lingkungan kerja dan budaya yang inklusif untuk mendorong keberhasilan kolaborasi antar generasi.

Salah satu kegiatan NESTALK 2.0 adalah gelaran acara talk show bertajuk “Kolaborasi Antar Generasi: Membangun Sinergi Menjadi Kekuatan untuk Kebaikan,” beberapa waktu lalu.

Laporan Global terhadap ageisme, atau prasangka terhadap umur seseorang, yang diluncurkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2021, melaporkan bahwa kaum muda terus melaporkan hambatan terkait usia di berbagai bidang kehidupan mereka seperti pekerjaan, partisipasi politik, kesehatan dan keadilan.

Laporan tersebut mengidentifikasi bahwa kegiatan lintas generasi dapat meningkatkan rasa keterhubungan sosial dan memperkuat solidaritas antar generasi yang dapat menjadi salah satu strategi dalam mengatasi ageisme. Nestlé Indonesia telah memiliki berbagai program bagi generasi muda, yang dapat membuka kesempatan mereka dalam mengikuti kegiatan-kegiatan lintas generasi di lingkup dunia kerja.

“Dalam kehidupan atau dunia kerja, tantangan akan selalu ada. Kita tidak dapat mengetahui segalanya sekarang, tetapi kita dapat mempersiapkan diri kita dengan cara berpikir yang positif. Jadi, Anda harus selalu siap dalam perjalanan ini. Don’t let your fear conquer your thinking!,” ujar Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar, Jumat (2/9/2022).

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version