Jumat, 2 Juni 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Vivo Perkenalkan Identitas Brand Baru

13 Februari 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Vivo Smartphone Resmi Luncurkan V5s di Indonesia

Sejumlah selebriti menjadi brand ambasador Vivo V5S. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Vivo memperkenalkan identitas brand visual baru sebagai representasi inovasi dan karakter perusahaan kepada konsumen secara global. Identitas visual baru ini mencakup logo perusahaan, warna brand vivo yang unik dan dua jenis font eksklusif Chinese Language VivoType dan English Language VivoType.

Spark Ni, Senior Vice President Vivo mengatakan, Vivo telah berkembang sebagai perusahaan teknologi dengan lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

“Vivo telah berkembang dari yang awalnya sebuah brand baru, hingga kini telah menjadi salah satu pemain besar di industri teknologi dan gaya hidup. Melalui perubahan ini, kami berharap dapat mendefinisikan kembali posisi brand vivo dalam teknologi dan inovasi serta mengekspresikan visi dalam ‘menikmati kebersamaan yang luar biasa’ dengan konsumen muda di seluruh dunia melalui visual yang unik dan semangat kreatif vivo,” ungkap Spark Ni dalam keterangannya, Selasa (13/2/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Investor Gojek Dukung Nadiem Jadi Menteri

Desain logo baru vivo menampilkan garis-garis yang disederhanakan dan sudut yang dipertajam untuk mencerminkan semangat Vivo yang berwawasan ke depan. Untuk rancangan logo baru ini, vivo berkolaborasi dengan Bo Linnemann; Desainer asal Denmark yang telah meraih 17 penghargaan Danish Design Prize sekaligus perancang berbagai brand produk internasional termasuk Carlsberg, Microsoft, Coca Cola dan Ikea.

“Sebagai salah satu pemain di industri smartphone, Vivo ingin dikenal sebagai sebuah brand yang selalu dekat dengan konsumen dari segala sisi. Dibangun berdasarkan visibilitas dan pengaruh global yang kuat dari vivo, identitas merek visual baru ini diharapkan akan menjadi lebih baik dalam mengkomunikasikan karakter serta daya tarik brand terhadap konsumen,” ujar Bo Linnemann, Contributing Designer untuk proyek branding baru vivo.

Baca juga :   30 Hari #BerbagiCerita, Vivo Ajak Masyarakat Berbagi Momen Kebaikan

Vivo juga telah mengubah warna “Vivo Blue” dengan menggunakan warna biru yang lebih tegas (saturated shade). Warna baru ini merupakan hasil studi vivo untuk lebih memahami kebiasaan dan daya penerimaan visual konsumen terhadap tampilan digital. Warna biru yang baru ini dianggap lebih menenangkan mata dan menjadi warna latar visual yang ideal untuk memperkuat karakter kreatif dan ekspresif dari vivo.

Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia menyatakan, perubahan logo ini juga akan di-implementasikan di market lokal.

“Sejalan dengan nilai dasar “Ben Fen” yang diusung vivo secara global, kami percaya perubahan ini akan membawa sesuatu yang baru dan mengarah ke arah yang lebih positif kepada vivo secara global di semua sisi,” ucap Edy.

Selain itu, vivo juga telah mengungkapkan font English Language VivoType, yang hadir dengan ukuran 6 weight dan 2 width, ditambah font Chinese Language VivoType dalam ukuran 2 weight, guna memastikan bahwa kedua font tersebut dapat diadaptasi secara mulus ke berbagai wilayah dan bahasa. Font English Language VivoType dan Chinese Language VivoType masing-masing didesain oleh Bo Linnemann dan kaligrafer asal Cina, Qiu Yin.

Baca juga :   Bigetron Indonesia Guncang PMCO 2019 Asia Tenggara

Menurut Edy, perubahan baru di awal yang baru ini juga diharapkan dapat memberikan semangat lebih tidak hanya kepada konsumen agar semakin dekat dengan vivo tetapi juga memberikan semangat kepada kami untuk selalu memberikan produk-produk yang lebih berkualitas kepada konsumen.

“Rejuvenasi identitas visual ini diharapkan akan semakin mewakili semangat vivo untuk terus adaptif terhadap perubahan dan tuntutan konsumen yang terus berubah sejalan dengan tantangan di industri smartphone saat ini,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Tags: identitas brand baruVivo
Previous Post

JD.ID High School League Musim Pertama 2019 Segera Digelar

Next Post

Ekonomi Digital Diprediksi Sumbang Rp2.305 Triliun pada 2030

Related Posts

Kuliner Gen Z dan Milenial
Analyze

Gen Z dan Milenial Lebih Suka Membeli Makan daripada Memasak Sendiri

1 Juni 2023
0
Onic Camp
News

ONIC Esports Berikan Edukasi untuk Berkarier di Dunia eSports

1 Juni 2023
0
Practicum
Analyze

10 Profesi Paling Diminati di Bidang Teknologi

1 Juni 2023
0
Load More
Next Post
ekonomi digital

Ekonomi Digital Diprediksi Sumbang Rp2.305 Triliun pada 2030

OYO

Pemesanan Hotel Di Hari Valentine Naik

Cashlez dan Ovo Perkuat Layanan Transaksi Nontunai

Cashlez dan Ovo Perkuat Layanan Transaksi Nontunai

Discussion about this post

Berita Terbaru

Kuliner Gen Z dan Milenial

Gen Z dan Milenial Lebih Suka Membeli Makan daripada Memasak Sendiri

1 Juni 2023
0
Onic Camp

ONIC Esports Berikan Edukasi untuk Berkarier di Dunia eSports

1 Juni 2023
0
perdagangan aset kripto

Mengenal Whitepaper Kripto, dan Seberapa Penting bagi Investor

1 Juni 2023
0
Practicum

10 Profesi Paling Diminati di Bidang Teknologi

1 Juni 2023
0
Program Ready4Security

Ready4Security untuk Siapkan Lebih Banyak Pakar Keamanan Siber di Indonesia

1 Juni 2023
0
Platform digital pernikahan

Sertiready, Platform Digital Sertifikasi Profesi Industri Pernikahan

1 Juni 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version