Sabtu, 15 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Walau Penjualan Tahunan Masih Turun, Pizza Hut Indonesia Catat Perbaikan Kinerja

15 April 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Pizza Hut Indonesia

Tahun Lalu Rugi Rp59 Miliar, Kini Pizza Hut Indonesia Bukukan Laba Rp419 Juta (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Sarimelati Kencana Tbk pemegang lisensi Pizza Hut di Indonesia mencatatkan sejumlah perbaikan kinerja di tiap kuartal. Kendati begitu, secara tahunan penjualan masih mengalami penurunan.

Pada Kuartal IV 2024 (Q4-24), Pizza Hut Indonesia membukukan penjualan bersih sebesar Rp761 miliar. Secara berturut-turut, kinerja penjualan di Q4 menunjukkan pertumbuhan dibandingkan kuartal-kuartal sebelumnya: +14,5% dibandingkan Q3, +3,6% dibandingkan Q2 (periode Idul Fitri), dan +19,3% dibandingkan Q1.

Meski secara tahunan penjualan masih mengalami penurunan sebesar -21%, Pizza Hut Indonesia berhasil menekan kerugian hingga 24,3% dibandingkan tahun sebelumnya (FY2023: -Rp96 miliar menjadi FY2024: -Rp73 miliar), berkat upaya efisiensi operasional yang diterapkan secara konsisten.

Laba bruto Q4-24 tercatat sebesar Rp534 miliar dengan marjin 70,2%. Ini menjadi laba bruto tertinggi dalam sejarah perusahaan selama 40 tahun hadir di Indonesia. Ini menjadi momentum penting yang memperkuat komitmen Pizza Hut Indonesia untuk terus menjaga kualitas produk secara menyeluruh dan berinovasi dalam menyediakan makanan dan minuman yang sesuai dengan keinginan pasar.

Baca juga :   Tahun Lalu Rugi Rp59 Miliar, Kini Pizza Hut Indonesia Bukukan Laba Rp419 Juta

Kinerja operasional juga menunjukkan progres positif. Marjin EBITDA dan laba operasional pada Q4-24 masing-masing tercatat sebesar +18,2% dan +5%, meningkat signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Selain itu, Pizza Hut Indonesia mencatat laba bersih positif sebesar Rp24 miliar di Q4, menjadi penutup yang menggugah optimisme Pizza Hut Indonesia untuk terus memperkuat fundamental bisnis ke depannya.

Boy Lukito, CEO Pizza Hut Indonesia, menyampaikan bahwa perusahaan akan terus fokus pada inovasi, strategi yang relevan, dan upaya kolektif untuk memperkuat daya saing bisnis.

“Di tahun 2025, kami akan memperkuat strategi berbasis data, mempercepat digitalisasi, serta meningkatkan relevansi brand kami di setiap titik sentuh pelanggan. Kami juga berkomitmen untuk memperluas dampak positif perusahaan melalui program keberlanjutan dan pemberdayaan masyarakat yang kami kemas dalam satu program Pizza Hut Peduli 8P,” ungkap Boy, Selasa (15/4/2025).

Memasuki tahun 2025, Pizza Hut Indonesia akan terus melanjutkan langkah-langkah transformasi. Pertama, peningkatan kualitas outlet. Pizza Hut Indonesia akan terus memperkuat konsep Pizza Hut Ristorante yang kini telah hadir di 30 outlet di berbagai kota besar Indonesia, dengan meningkatkan kenyamanan dan kualitas layanan untuk menghadirkan pengalaman bersantap yang lebih berkesan. Kedua, optimalisasi operasional dengan berupaya menjaga efisiensi melalui pengelolaan biaya yang lebih disiplin dan pemanfaatan aset secara maksimal.

Baca juga :   Hitachi Vantara Hadirkan Rangkaian Solusi IoT untuk Sektor Industri

Ketiga, akselerasi kanal digital dengan melihat pertumbuhan kanal digital sebagai peluang penting, dengan kontribusi penjualan digital yang kini mencapai 56% secara keseluruhan. Peningkatan ini akan terus didorong melalui pengembangan aplikasi dan fitur digital yang lebih relevan bagi pelanggan, salah satunya melalui aplikasi Pizza Hut Indonesia yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Terakhir, tentunya inovasi produk & layanan. Sebagai pionir perusahaan pizza dengan jaringan restoran pizza terbesar di Indonesia, Pizza Hut Indonesia akan terus hadirkan penawaran menarik bagi konsumen, termasuk produk limited time offer, pengembangan layanan pesan antar seperti “Hot Box Delivery,” dan perpanjangan jam operasional melalui “PHD Begadang.” dan lainnya.

Selaras dengan strategi untuk pertumbuhan bisnis, Pizza Hut Indonesia juga turut berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan. Melalui inisiatif Pizza Hut Peduli 8P, Pizza Hut Indonesia terus memberikan lapangan pekerjaan untuk lebih dari 10.000 karyawan Indonesia, meningkatkan ekonomi lebih dari 150 petani lokal di 11 wilayah, dan memanfaatkan teknologi berkelanjutan seperti EV dan daur ulang minyak bekas.

Baca juga :   Lalu Lintas Data Internet Terpusat di Jawa Saat Lebaran

Pizza Hut Indonesia juga aktif dalam kegiatan sosial seperti donor darah bersama Palang Merah Indonesia, program bersama anak-anak yatim piatu di seluruh Indonesia, serta inklusi tenaga kerja penyandang disabilitas dan perempuan.

“Kami menyadari masih banyak ruang untuk tumbuh dan memperbaiki diri. Capaian di kuartal terakhir ini menjadi pijakan awal yang akan kami gunakan untuk melangkah lebih kuat di tahun 2025, dengan tetap mengedepankan inovasi, efisiensi, dan komitmen pada keberlanjutan,” tutup Boy. (*AMBS)

 

Tags: Pizza Hut IndonesiaPT Sarimelati Kencana Tbk
Previous Post

Edutech CAKAP Hadirkan Portal Loker “Cakap Career Hub”

Next Post

Dorong Pariwisata MICE, OYO Luncurkan Oravel Travel Solutions

Related Posts

Pizza Hut Indonesia
News

Tahun Lalu Rugi Rp59 Miliar, Kini Pizza Hut Indonesia Bukukan Laba Rp419 Juta

7 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Oravel Travel Solutions

Dorong Pariwisata MICE, OYO Luncurkan Oravel Travel Solutions

Lintasarta x NVIDIA

Kolaborasi Lintasarta dan NVIDIA Bangun Solusi AI Lokal Yang Komprehensif di Indonesia

Imbas Kelesuan Ekonomi, ASUS Indonesia Fokus Ke Laptop Gaming Entry Level

Imbas Kelesuan Ekonomi, ASUS Indonesia Fokus Ke Laptop Gaming Entry Level

Discussion about this post

Recent Updates

Tsunami teknologi

Tsunami Teknologi 2026: Ketika AI, Kuantum, dan Web 4.0 Bertabrakan

14 November 2025
Kemenperin x MediaWave

Tingkatkan Daya Saing IKM, Kemenperin Gandeng MediaWave Sediakan Akses Platform AI

14 November 2025
42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

14 November 2025
Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

14 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Tsunami teknologi

Tsunami Teknologi 2026: Ketika AI, Kuantum, dan Web 4.0 Bertabrakan

14 November 2025
Kemenperin x MediaWave

Tingkatkan Daya Saing IKM, Kemenperin Gandeng MediaWave Sediakan Akses Platform AI

14 November 2025
42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

14 November 2025
Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

14 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version