Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Warkop DKI Reborn Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

21 September 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Warkop DKI Reborn Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Warkop DKI Reborn Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa (Foto: BookMyShow Indonesia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Film Indonesia terbaru, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 berhasil mencatatkan rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Bahkan, film Warkop DKI Rebor menggeser film Laskar Pelangi, yang selama ini menjadi film terlaris sepanjang masa.

Film remake Warkop DKI ini sukses meraih predikat sebagai film dengan raihan penonton terbesar dalam kurun waktu yang singkat. Hanya dalam 12 hari penayangan, film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro ini telah disaksikan hampir 5 juta penonton.

“Prestasi ini tentu sangat membanggakan. Selama 8 tahun, posisi film Indonesia terlaris sepanjang masa dipegang oleh film Laskar Pelangi. Ini sekaligus bisa menjadi penanda bangkitnya film komedi di Indonesia,” ujar Sudhir Syal, Co-Founder dan Director BookMyShow Indonesia.

Baca juga :   5 Startup Terpilih Untuk Grab Ventures Velocity I

Berdasarkan data yang dihimpun dari filmindonesia.or.id pada Selasa, 20 September 2016, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 telah mengumpulkan penonton sebesar 4.687.720. Film ini berhasil melampaui kesuksesan film Laskar Pelangi yang selama ini berjaya dengan mengumpulkan atensi penonton sebesar 4.631.841. Angka yang cukup fantastis tersebut secara otomatis menempatkan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Selain film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, film-film Indonesia yang lain juga mendapat sambutan yang cukup baik di tahun ini. Tercatat hingga bulan September 2016, sudah ada 8 film Indonesia yang meraih jumlah penonton di angka 1 juta hingga 4 juta penonton.

Baca juga :   Telkomsel Gandeng Volta, Hadirkan Program Bundling Motor Listrik Dengan Paket Kuota Data

Tahun 2016 ini bisa dikatakan sebagai tahun terbaik bagi bangkitnya industri perfilman Indonesia. Selain sederet prestasi membanggakan, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 ini juga telah menyumbangkan pendapatan yang cukup besar bagi rumah produksi yang menaunginya, Falcon Pictures. Ditayangkan di jaringan bioskop yang tersebar di 25 kota di Indonesia, pendapatan kotor yang diraih film remake Warkop DKI ini ditaksir lebih dari Rp 140 miliar. Jumlah tersebut didapatkan dari asumsi penghitungan pendapatan kotor tahun 2013 sebesar Rp 30.000/penonton. Jumlah pendapatan ini jelas dapat mengembalikan budget produksi film yang diestimasi menghabiskan dana sekira Rp 25 miliar.

 

HENNI T. SOELAEMAN

Tags: film remakeindustri film IndonesiaWarkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1
Previous Post

Tangsel Gelar Forum Inovasi Global

Next Post

Musical.ly Ingin Rangkul Kreator Lokal

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Musical.ly Ingin Rangkul Kreator Lokal

Musical.ly Ingin Rangkul Kreator Lokal

HSBC Luncurkan Kartu Kredit Bagi Generasi Milineal

HSBC Luncurkan Kartu Kredit Bagi Generasi Milineal

Alween Ong : Wirausaha Adalah Jalan Untuk Mandiri

Alween Ong : Wirausaha Adalah Jalan Untuk Mandiri

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version