Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Wings Group dan UNICEF Jalin Kerja Sama untuk Program WASH

27 Juli 2020
in News
Reading Time: 2 mins read
Wings Group dan UNICEF Jalin Kerja Sama untuk Program WASH

Penandatanganan Nota Kesepahaman Wings Group Indonesia - UNICEF (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai upaya untuk meningkatkan akses kesediaan sarana air, sanitasi dan kebersihan, di antaranya sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 bagi anak-anak Indonesia, Wings Group (PT Sayap Mas Utama dan PT Wings Surya) menjalin kerja sama dengan badan PBB UNICEF (United Nations Children’s Fund).

Data Pemerintah tahun 2018 menunjukkan masih ada 20 juta orang Indonesia yang buang air besar sembarangan, dan hanya 50% masyarakat yang mempraktikkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Sementara itu, persentase rumah tangga dengan akses terhadap sanitasi aman hanya 7,4% dan angka untuk pasokan air minum yang dikelola dengan aman bahkan lebih rendah lagi. Hal itu menunjukan masih ada banyak keluarga di negeri ini yang belum mampu mengakses sarana air, sanitasi dan kebersihan sebagai kebutuhan dasar untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi global COVID-19 yang mengancam keselamatan jiwa anak-anak dan seluruh keluarganya.

Baca juga :   First Media dan BOLT! Jalin Kolaborasi dengan HOOQ

Untuk itu, Wings Group mendukung program yang dijalankan UNICEF, yaitu Water, Sanitation and Hygiene System (WASH) melalui pendekatan bertahap kepada masyarakat Indonesia. Dalam kerja sama ini Wings akan memberikan donasi sebesar Rp 6 miliar dalam 2 tahun.

“Melalui kerjasama ini Wings Group Indonesia berupaya mewujudkan komitmen kepedulian terhadap kondisi kesehatan keluarga di seluruh penjuru Nusantara. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan yang meyakini bahwa ‘The best things in life should be accessible to all’ sehingga semua lapisan masyarakat berhak mendapatkan akses kesediaan air, sanitasi dan kebersihan untuk menunjang kesehatan, khususnya menjaga dari penyebaran virus COVID-19,” ujar Hirajati Natawiria, Direktur Marketing PT Sayap Mas Utama dalam keterangan tertulisnya (27/07/2020).

Baca juga :   Google Siapkan Konten Khusus Anak-Anak

Donasi dari Wings Group ini nantinya akan digunakan UNICEF untuk mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19 melalui promosi praktik kebersihan yang benar seperti cuci tangan dengan sabun dan mendukung akses sanitasi aman yang berkelanjutan untuk anak-anak dan keluarganya.

”Akses terhadap air bersih adalah isu yang dihadapi dunia dan dampaknya dirasakan oleh semua anggota masyarakat, termasuk anak-anak. UNICEF mengapresiasi kesempatan menjalin kemitraan bersama Wings Group Indonesia, untuk meningkatkan akses terhadap layanan air bersih, sanitasi, dan kebersihan yang berkelanjutan demi membantu setiap anak agar tumbuh sehat dan meraih masa depan terbaik,” ujar Gregor Henneka, Chief of Private Fundraising and Partnership UNICEF Indonesia.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Sanitation and Hygiene System (WASH)UNICEFWaterWings Group
Previous Post

MSMB Kembangkan Ekosistem Smart Farming Berbasis IoT

Next Post

PermataBank Luncurkan Komik Literasi Keuangan Karya Anak-anak

Related Posts

Brand Personal Care
Headline

Brand Personal Care dan Beauty Lokal Catat Pertumbuhan Positif pada Tahun 2023

6 September 2023
0
chatbot
Analyze

Bisakah Chatbot Memenangkan Hati Konsumen dan Meraih Tujuan Bisnis?

14 Mei 2023
0
UNICEF - Nokia
News

UNICEF dan Nokia Implementasikan Aplikasi Digital Bagi Layanan Masyarakat

25 Juli 2022
0
Load More
Next Post
PermataBank Luncurkan Komik Literasi Keuangan Karya Anak-anak

PermataBank Luncurkan Komik Literasi Keuangan Karya Anak-anak

Youtap Hubungkan Pelanggan di Rumah dengan Pedagang di Pasar

Youtap Hubungkan Pelanggan di Rumah dengan Pedagang di Pasar

Program She Means Business dari Facebook

Facebook Luncurkan Program Literasi Keuangan untuk Wirausaha Perempuan

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version