Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

WIR Group Bangun Platform Metaverse di 22 Negara Mediterania

21 Juni 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
metaverse

Cara Baru Promosi Rokok: Lewat Metaverse, Advergames, dan NFT(Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT WIR Asia Tbk (WIR Group) telah menyepakati kerja sama dengan Mediterranean Tourism Forum untuk membangun “Metaverse for Mediterranean Countries” untuk 22 negara Mediterania yang termasuk dalam anggota Mediterranean Tourism Forum.

 Ditunjuknya WIR Group oleh MTF untuk mengembangkan metaverse di kawasan Mediterania, menunjukkan pengakuan global akan kemampuan dan keahlian WIR Group yang terus bekerja keras melakukan inovasi dan upaya pengembangan teknologi yang sejalan dengan tujuan WIR Group, yakni providing a liveable world of metaverse for everyone.

“Dari data-data itu kami melihat pengembangan pariwisata melalui teknologi metaverse di negara-negara kawasan Mediterania ini dapat menjadi terobosan dan alat dalam menentukan strategi yang tepat untuk menyasar para wisatawan masa depan (NextGen tourist),” ungkap Yasha Chatab Overseas Business Director and Government Relations WIR Group dalam keterangan pers, Selasa (21/6/2022).

Dia mengungkapkan, selama ini kawasan Mediterania dikenal sebagai salah satu ikon pariwisata global yang memegang peranan kunci dalam menggerakkan perekonomian Uni Eropa,  dengan pangsa sebesar 30% dari pasar pariwisata global dan kontribusi sebesar 23% pendapatan global dari sektor pariwisata.

Baca juga :   Garena Segera Rilis Game Sandbox Pertamanya Berjudul Garena Blockman GO

Selain itu artikel Over 60 Millennial Travel Statistics (2022), ketika melakukan perjalanan wisata, Gen Z dan generasi Milenial – yang sangat familiar dengan penggunaan teknologi digital – memiliki kecenderungan untuk fokus pada pengalaman yang terasa otentik dan kental akan nilai warisan budaya. Masih menurut artikel tersebut, teknologi digunakan untuk memesan jasa atau produk travel, di mana sebanyak 66% Milenial memanfaatkan teknologi digital melalui smartphone.

“Sementara data hasil penelitian lain yang dilakukan Advisia juga mengungkap bahwa 69,35% Gen Z yang disurvei menunjukkan sikap positif terhadap metaverse, dan sebanyak 65,81% bersedia mengeluarkan uang untuk metaverse,” ungkap Yasha.

Proyek kerja sama ini diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Yasha dengan Andrew Agius Muscat, Secretary General Mediterranean Tourism Forum yang disaksikan oleh Daniel Surya, Komisaris Utama & Co-Founder WIR Group pada 14 Juni 2022 lalu di Malta.

Mediterranean Tourism Forum merupakan lembaga nirlaba dan nonpemerintah yang didirikan berdasarkan hukum yang berlaku di wilayah Malta. Lembaga ini secara konsisten memberikan perhatian kepada pengembangan pariwisata di kawasan Mediterania.

Baca juga :   Industri Musik Indonesia Akan Hadir di MIDEM Prancis

Sebelumnya WIR Group telah mendapat penghargaan dari Mediterranean Tourism Forum atas inovasi dan komitmennya dalam mendukung pengembangan industri pariwisata di Malta melalui pengembangan teknologi dan program edukasi yang mendorong hadirnya teknologi Augmented Reality dalam industri pariwisata di negara itu. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Malta George Vella kepada Daniel Surya, Komisaris Utama & Co-Founder WIR Group.

Selama ini kawasan Mediterania dikenal sebagai salah satu ikon pariwisata global yang memegang peranan kunci dalam menggerakkan perekonomian Uni Eropa,  dengan pangsa sebesar 30% dari pasar pariwisata global dan kontribusi sebesar 23% pendapatan global dari sektor pariwisata.

Menurut artikel Over 60 Millennial Travel Statistics (2022), ketika melakukan perjalanan wisata, Gen Z dan generasi Milenial – yang sangat familiar dengan penggunaan teknologi digital – memiliki kecenderungan untuk fokus pada pengalaman yang terasa otentik dan kental akan nilai warisan budaya. Masih menurut artikel tersebut, teknologi digunakan untuk memesan jasa atau produk travel, di mana sebanyak 66 persen Milenial memanfaatkan teknologi digital melalui smartphone.

Sementara data hasil penelitian lain yang dilakukan Advisia juga mengungkap bahwa 69,35% Gen Z yang disurvei menunjukkan sikap positif terhadap metaverse, dan sebanyak 65,81% bersedia mengeluarkan uang untuk metaverse.

Baca juga :   WIR Group dan Salim Group Bentuk Joint Venture Untuk Pengembangan Metaverse

 

STEVY WIDIA

Tags: Mediterranean Tourism ForumMetaverseMetaverse for Mediterranean CountriesPT WIR ASIA Tbk (WIR Group)
Previous Post

Startup LinkQu Raih Pre-Seed Funding, Targetkan 1 Juta Pengguna di 2022

Next Post

Gojek Dapuk BTS Sebagai Duta Global Untuk Pengguna di Indonesia, Singapura dan Vietnam

Related Posts

metaverse
News

Cara Baru Promosi Rokok: Lewat Metaverse, Advergames, dan NFT

27 November 2023
0
Metaverse DBS BetterWorld
News

“DBS BetterWorld”, Petualangan Metaverse Menyoroti Tantangan Sampah Makanan Global

2 September 2023
0
WIR Face Recognition
Headline

Startup Metaverse WIR Group Rambah Kecerdasan Buatan

3 Juni 2023
0
Load More
Next Post
Gojek x BTS

Gojek Dapuk BTS Sebagai Duta Global Untuk Pengguna di Indonesia, Singapura dan Vietnam

Dibimbing

Startup Edutech Dibimbing Raih Pendanaan dari init-6

Logo Baru Free Fire

Penyegaran Merek, Garena Free Fire Rilis Logo Baru

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version