Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

WIR Group dan HIPPINDO Bekerjasama Kembangkan Potensi Ekonomi Kreatif Melalui Metaverse

30 Juni 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
MyRepublic WIR

WIR Group bangun akses “Augmented Reality Untuk Semua." (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Transformasi digital telah mengubah banyak kegiatan bisnis, termasuk yang berbasis ritel. Hal ini mendorong Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) bekerjasama dengan WIR Group mengembangkan platform ekonomi kreatif melalui Metaverse.

Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah mengatakan, masuknya HIPPINDO ke platform metaverse akan memperkaya ekosistem berbasis ritel yang tumbuh secara dinamis di Indonesia. Metaverse juga membuka potensi pengembangan layanan dan manfaat yang lebih luas bagi seluruh anggota HIPPINDO, yakni para pelaku usaha retail dan penyewa yang memiliki gerai/ menyewa di pusat belanja, bandara, stasiun, pelabuhan, ruko maupun commercial area lainnya di seluruh Indonesia maupun yang berekspansi ke luar negeri.

Baca juga :   Blibli Luncurkan Program Akselerasi Untuk Dukung UMKM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

“Kami menyadari bahwa metaverse merupakan suatu keniscayaan di masa depan. Oleh karena itu kami berharap platform metaverse yang dikembangkan oleh WIR Group akan dapat menghadirkan layanan terintegrasi yang unik serta dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota dan mitra HIPPINDO,” kata Budihardjo dalam keterangan pers, Rabu (29/6/2022).

Dia berharap, melalui adopsi teknologi metaverse, lebih dari 320 perusahaan, 800 brand/ merek dan 80.000 gerai di seluruh Indonesia dan di Luar Negeri dapat terus berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan daya saingnya di era digital global.

“Rekam jejak WIR Group jelas dan kami sangat yakin WIR Group merupakan pilihan tepat bagi kami untuk melakukan transformasi digital dengan metaverse,” ujar Budihardjo .

Baca juga :   Nilai Kemampuan Penggunaan Aplikasi “Titipku Lapak” oleh Pedagang, Titipku Gelar Assessment

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman untuk kerja sama ini dilakukan bersama oleh Budihardjo dengan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group di Jakarta.

PT WIR Asia Tbk adalah perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI)  yang telah mendapatkan 5 (lima) paten global untuk AR yang teregistrasi pada Patent Cooperation Treaty (PCT).

“Dengan kemampuan dan keahlian kami dalam teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) serta pengalaman dalam mengembangkan teknologi metaverse sejak 2009, kami optimistis dapat mendukung HIPPINDO menghadirkan keunggulan yang kompetitif sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempercepat proses transformasi digital di Indonesia guna mengakselerasi terwujudnya ekonomi digital di Indonesia,” kata Gupta.

WIR Group akan menjadi mitra strategis pada event Hari Belanja Diskon Indonesia yang diselenggarakan oleh HIPPINDO di gedung Sarinah Jakarta, pada bulan Agustus mendatang.

Baca juga :   Azzam Trade Raih Wildcard di Startup World Cup

 

STEVY WIDIA

Tags: ekonomi kreatifHimpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO)MetaverseWIR Group
Previous Post

Telkomsel Hadirkan Solusi Keamanan Digital Komprehensif untuk Korporasi

Next Post

Achmad Zaky Foundation Suntik Startup Efisiensi Energi Powerbrain

Related Posts

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi
Headline

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
0
UniPin x Jollibee
News

Ekonomi Kreatif Punya Potensi Besar Jika Berkolaborasi Antar Sektor

26 Mei 2025
0
wirausaha perempuan
Headline

Kolaborasi Jadi Kunci Dukungan Bagi Pengembangan Bisnis Wirausaha Perempuan

28 April 2025
0
Load More
Next Post
Pendapatan Bukalapak Capai Rp 20 Miliar Sebulan

Achmad Zaky Foundation Suntik Startup Efisiensi Energi Powerbrain

Kredivo

Kredivo Perluas Akses Keuangan dan Edukasi Kesehatan di Wilayah 3T

Modalku

Grup Modalku Akuisisi CardUp, Siap Ekspansi Layanan Payments

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version