WIR Group dan HIPPINDO Bekerjasama Kembangkan Potensi Ekonomi Kreatif Melalui Metaverse

MyRepublic WIR

WIR Group bangun akses “Augmented Reality Untuk Semua." (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Transformasi digital telah mengubah banyak kegiatan bisnis, termasuk yang berbasis ritel. Hal ini mendorong Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) bekerjasama dengan WIR Group mengembangkan platform ekonomi kreatif melalui Metaverse.

Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah mengatakan, masuknya HIPPINDO ke platform metaverse akan memperkaya ekosistem berbasis ritel yang tumbuh secara dinamis di Indonesia. Metaverse juga membuka potensi pengembangan layanan dan manfaat yang lebih luas bagi seluruh anggota HIPPINDO, yakni para pelaku usaha retail dan penyewa yang memiliki gerai/ menyewa di pusat belanja, bandara, stasiun, pelabuhan, ruko maupun commercial area lainnya di seluruh Indonesia maupun yang berekspansi ke luar negeri.

“Kami menyadari bahwa metaverse merupakan suatu keniscayaan di masa depan. Oleh karena itu kami berharap platform metaverse yang dikembangkan oleh WIR Group akan dapat menghadirkan layanan terintegrasi yang unik serta dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota dan mitra HIPPINDO,” kata Budihardjo dalam keterangan pers, Rabu (29/6/2022).

Dia berharap, melalui adopsi teknologi metaverse, lebih dari 320 perusahaan, 800 brand/ merek dan 80.000 gerai di seluruh Indonesia dan di Luar Negeri dapat terus berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan daya saingnya di era digital global.

“Rekam jejak WIR Group jelas dan kami sangat yakin WIR Group merupakan pilihan tepat bagi kami untuk melakukan transformasi digital dengan metaverse,” ujar Budihardjo .

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman untuk kerja sama ini dilakukan bersama oleh Budihardjo dengan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group di Jakarta.

PT WIR Asia Tbk adalah perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI)  yang telah mendapatkan 5 (lima) paten global untuk AR yang teregistrasi pada Patent Cooperation Treaty (PCT).

“Dengan kemampuan dan keahlian kami dalam teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) serta pengalaman dalam mengembangkan teknologi metaverse sejak 2009, kami optimistis dapat mendukung HIPPINDO menghadirkan keunggulan yang kompetitif sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempercepat proses transformasi digital di Indonesia guna mengakselerasi terwujudnya ekonomi digital di Indonesia,” kata Gupta.

WIR Group akan menjadi mitra strategis pada event Hari Belanja Diskon Indonesia yang diselenggarakan oleh HIPPINDO di gedung Sarinah Jakarta, pada bulan Agustus mendatang.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version