Workplace dari Facebook Telah Diadopsi 14.000 Perusahaan

Facebook menghadirkan Workplace. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Facebook menghadirkan Workplace untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam untuk platform umum dengan sistem integrasi untuk komunikasi internal. Semenjak diluncurkan pada Oktober 2016, Workplace telah diadopsi oleh lebih dari 14.000 perusahaan lintas benua.

Nakul Patel, Workplace Growth Lead, Asia Pacific mengungkapkan, pada waktu yang bersamaan, lebih dari 400.000 grup telah dibuat untuk tujuan kolaborasi antar bisnis.

“Kami tentunya sangat senang menyaksikan semakin banyak bisnis di Indonesia yang menjadikan Workplace sebagai bagian dari organisasi mereka untuk melakukan transformasi komunikasi dan budaya internal yang akan membantu mendorong peningkatan efisiensi dan produktivitas antar karyawan,” ungkap Patel Jumat (28/7/2017) di Jakarta.

Workplace menawarkan kemudahan akses dan pengguna hanya perlu memiliki akun Workplace. Dia menambahkan Workplace memperluas tujuan Facebook untuk menghubungkan orang-orang dengan pekerjaan mereka.

“Workplace juga dibuat untuk memenuhi kebutuhan komunikasi internal organisasi saat ini yang semakin mobile dan digital,” katanya.
Country Director Facebook, Sri Widowati menjelaskan beberapa keunggulan platform Workplace untuk perusahaan. Platform ini dapat membantu komunikasi menjadi dua arah, dimana para karyawan bisa mendapat banyak input dari pucuk pimpinan perusahaan.

“Kami (sudah) bicara beberapa perusahaan. Pertama mereka bisa mendapatkan input-input dari karyawan mereka, sehingga bisa menjadi lebih baik meng-adress kebutuhan karyawan atau meningkatkan organisasi tersebut,” kata Sri.

Ia menjelaskan bahwa Workplace merupakan platform yang bisa membantu bisnis untuk berkembang dengan meningkatkan komunikasi internalnya. “Jadi kalau kita lihat organisasi di Indonesia kebanyakan tuh setelah organisasi menjadi besar tiba-tiba akan ada kesulitan untuk berkomunikasi antara satu dengan yang lain,” tuturnya.

Adopsi Workplace telah memenuhi kebutuhan organisasi saat ini, dimana kebanyakan ialah multi-platform dan struktur yang ada semakin menjadi digital, sehingga membutuhkan platform umum dengan sistem terintegrasi untuk komunikasi internal. Berdasarkan fitur Facebook yang sudah dikenal oleh 2 miliar orang dari seluruh dunia, pengguna diberi kemudahan akses dengan hanya memiliki akun Workplace untuk menghubungkan orang-orang dengan pekerjaan mereka.

“Yang paling unik dengan workplace ini adalah sesuatu yang memberikan karyawan tahu lebih banyak. Indonesia itu katanya mobile first country, artinya orang Indonesia kalau berhubungan dengan internet melalui mobile phone,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version