Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

XL Axiata Akan Perkuat Digitalisasi dan Pasar Internet Rumah

10 Oktober 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
XL Axiata Akan Perkuat Digitalisasi dan Pasar Internet Rumah
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kebutuhan masyarakat akan layanan internet terus meningkat. Pasalnya berbagai aktivitas berlangsung secara digital dan di dunia maya. Hal ini mendorong PT XL Axiata Tbk semakin memperkuat digitalisasi dan pengembangan pasar internet rumah atau fiber to the home (FTTH).

 

Presiden Direktur dan CEO PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini  mengatakan pasar internet rumah dan pasar korporasi merupakan sumber pendapatan baru industri telekomunikasi. Untuk itu, kedua segmen tersebut perlu dioptimalkan untuk memacu pendapatan di tengah kondisi saturasi industri telekomunikasi.

“FTTH itu masih rendah penetrasinya sekitar 12-13 persen, jadi kemungkinan untuk pertumbuhan itu masih banyak depannya FTTH dan konvergen itu sumber pertumbuhan baru selain juga dengan B2B,” kata Dian, dalam acara Media Gathering ulang tahun ke 27 PT XL Axiata Tbk Senin (9/10/2023) di Jakarta.

Dian mengatakan, saat ini untuk penetrasi seluler sudah 100%. Hal ini seiring pertumbuhan jumlah pengguna smartphone yang besar, pemakaian layanan data pengguna juga makin tinggi. Jika dahulu jumlah pemakaian internet hanya 5-10 GB per bulan, saat ini sudah 18GB per bulan. Operator mendapat keuntungan sejalan dengan pemakaian layanan yang lebih besar.

Baca juga :   Kolaborasi XLABS dan Quest Motors Hadirkan Solusi Digital Untuk Motor Listrik

“Mobile growth didapat dari sana. Setiap orang mempunyai usage yang lebih besar sehingga ARPU-nya lebih tinggi,” kata Dian.

Selain itu, Dian menegaskan XL Axiata berkomitmen tetap mendukung pembangunan ekonomi Indonesia agar lebih maju antara lain dalam bentuk terus membangun infrastruktur di berbagai wilayah Tanah Air.

“Perusahaan tetap mendukung pembangunan dan masyarakat di Indonesia maju dan lebih tinggi,” ujarnya.

Diakuinya, di usia yang ke-27 perusahaan yang bergerak di industri telekomunikasi mengalami berbagai dinamika yang luar biasa. Mulai dari persaingan antar perusahaan telko hingga saat adanya pandemi COVID-19 yang membuat perusahaan sempat terpuruk.

“Namun demikian tantangan dan dinamika dapat perusahaan lalui dengan baik yang tentunya dengan adanya dukungan berbagai regulasi pemerintah sehingga menciptakan iklim persaingan yang sehat,” kata Dian.

Baca juga :   Tren Belanja Online di Tokopedia pada Kuartal III 2023

Hingga saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah melayani 58 juta pelanggan di Indonesia, dengan jangkauan layanan di lebih dari 61 ribu desa/kelurahan, 5.700 kecamatan, dan 469 kabupaten di 38 provinsi. Lebih dari 150 ribu BTS dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas.

Sebelumnya perusahaan juga terus berupaya memperluas dan memperkuat kualitas jaringan 4G di seluruh Provinsi Aceh yang kini sebanyak 3.980 desa/kelurahan di 188 kecamatan telah terlayani jaringan, termasuk yang berada di pulau-pulau terpencil di provinsi yang terletak di bagian paling ujung barat Republik Indonesia tersebut. Total BTS yang menopang layanan di seluruh Aceh sekitar 2.300 BTS, mayoritas BTS 4G.

Baca juga :   Program SheInspire, Berdayakan Warga Binaan di 10 Lapas Perempuan

“Tentunya bisa sampai usia 27 tahun ini juga karena dukungan dari berbagai pihak, terutamanya para pelanggan setia. Karena itulah untuk bisa merayakan hari bahagia ini bersama sama, kami memberikan banyak promo dan bonus untuk pelanggan dan calon pelanggan kami. Semoga ke depannya, kami lebih bisa melayani pelanggan dengan maksimal dan memberikan lebih banyak lagi kontribusi untuk memajukan Indonesia, ” kata David Arcelus Oses Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata.

Program spesial ini berlaku untuk layanan XL Prabayar, XL PRIORITAS, AXIS, XL SATU Fiber, dan XL Axiata Business Solutions. Pelanggan bisa mendapatkan promo dan bonus menarik selama bulan Oktober 2023 melalui aplikasi myXL, AXISNet, dan saluran-saluran penjualan seperti Tokopedia, Shopee, blibli, Dana, OVO, Grab, Gojek dan Gopay.

 

 

STEVY WIDIA 

Tags: fiber to the home (FTTH)Internet rumahPT XL Axiata Tbk
Previous Post

Bagi Pelaku UMKM, Ini 3 Tips Sukses Kelola Keuangan dan Kembangkan Bisnis

Next Post

Bukalapak Berikan Pelatihan “Perempuan Jadi Pengusaha”

Related Posts

XLsmart
Headline

Punya Basis 94,5 Juta Pelanggan XLSmart Targetkan Raup Pendapatan Rp45,8 Triliun

18 April 2025
0
XL Circle, Inovasi XL Axiata Untuk Perkuat Loyalitas Pengguna
News

XL Circle, Inovasi XL Axiata Untuk Perkuat Loyalitas Pengguna

13 Maret 2025
0
Program SheInspire, Berdayakan Warga Binaan di 10 Lapas Perempuan
News

Program SheInspire, Berdayakan Warga Binaan di 10 Lapas Perempuan

26 Februari 2025
0
Load More
Next Post
Usaha Ultra Mikro Perempuan

Bukalapak Berikan Pelatihan “Perempuan Jadi Pengusaha”

digitalisasi warung

Perebutan Kue Bisnis Mendigitalisasi Warung oleh Para Startup, Siapa Menuai Sukses?

Amiyandra Suratman - 1982 Ventures

Amiyandra Suratman Ditunjuk Jadi Regional Lead 1982 Ventures

Discussion about this post

Recent Updates

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version