Youtap Hubungkan Pelanggan di Rumah dengan Pedagang di Pasar

Youtap menggelar program InHome Delivery & Order, untuk menghubungkan pelaku usaha di pasar dan pelanggan di rumah (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Youtap Indonesia mengelar program InHome Delivery & Order untuk menghubungkan pelanggan yang berada di rumah dengan pedagang di pasar. Inisiatif ini ditujukan untuk mendorong pelaku usaha menjalankan pola hidup baru.

Selain itu, Youtap juga menyediakan fasilitas cuci tangan di lingkungan pasar dan pemukiman warga guna menciptakan siklus kegiatan jual-beli yang bersih, aman, dan sehat. Program itu digelar di Pasar Segar Bintaro, Pasar Jombang, dan Perumahan Graha Bunga.

“Melalui program InHome Delivery & Order, Youtap berupaya menjadi jembatan antara pedagang pasar dan pelanggan agar mereka dapat tetap saling terhubung dengan tetap menjaga jarak. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Youtap untuk mempermudah pelaku usaha, terutama UMKM, menjalankan adaptasi pola hidup baru sehingga mereka dapat terus mempertahankan usahanya di tengah pandemi. Upaya ini kami optimalkan dengan kembali menghadirkan fasilitas cuci tangan dan edukasi peningkatan kebersihan seperti yang telah kami lakukan di Bandung,” jelas Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia, melalui keterangan pers-nya Senin (27/7/2020).

Menurut Herman, dengan dukungan InHome Delivery & Order dari Youtap, warga di Perumahan Graha Bunga bisa berbelanja dari pedagang di Pasar Segar Bintaro tanpa harus bertatap muka. Youtap membantu menghubungkan para pelanggan dengan pedagang yang memerlukan kebutuhan sehari-hari. Termasuk mengoordinir pengiriman barang tersebut hingga sampai ke tangan pelanggan.

Pieter Hidayat, Pengelola Pasar Segar Bintaro menyatakan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan oleh Youtap.

“Kami dan para pelaku lain yang berada di ekosistem pasar sangat menyambut positif inovasi yang dihadirkan oleh Youtap ini. Pandemi telah memberikan dampak yang cukup besar pada pemasukan sehari-hari dari para pedagang, sehingga kehadiran inovasi dari Youtap ini dapat membantu kami untuk beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru. Harapannya, semua pedagang di pasar ini bisa memanfaatkan dukungan dari Youtap sehingga dalam jangka panjang roda perekonomian di Tangerang Selatan pun bisa terus berjalan,” ujar Pieter.

Selain menciptakan ekosistem antara pedagang dan pelanggan yang tangguh terhadap risiko penularan pandemi COVID-19 lewat InHome Delivery & Order dan fasilitas cuci tangan, Youtap juga mendorong transaksi non tunai yang minim kontak, cepat dan aman.

Diklaim Herman, Youtap mencatat kenaikan pada jumlah merchant baru yang mengadopsi pembayaran non tunai dari 17% di masa PSBB menjadi 22% saat memasuki masa adaptasi kebiasaan baru. Bahkan, kenaikan ini tercatat di luar ibukota.

“Sejak awal, kami terus berupaya untuk membantu merchant kami beradaptasi selama masa pandemi COVID-19, melalui program Bersih, Sehat, Aman. Upaya ini tidak hanya kami jalankan di Jakarta, namun juga di wilayah-wilayah lainnya sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan ekosistem pedagang dan pelanggan yang tangguh secara lebih merata,” tutup Herman.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version