Youtube Keluarkan Aturan Baru Untuk Monetisasi Tayangan Video

Kinerja Youtube di Indonesia meningkat.(Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Selama ini banyak pihak menghasilkan uang dengan mengungah video di YouTube. Namun kini kanal siaran internet itu memperketat aturan baru untuk program kerja sama dan menambah persyaratan untuk menghasilkan uang dari video.

Dilansir dari laman The Verge, pengguna YouTube harus mencapai 4.000 jam waktu tonton di kanal mereka dalam kurun waktu 12 jam dan minimal memiliki seribu pelanggan. Peraturan baru ini akan berlaku efektif mulai 20 Februari demi menghindari konten negatif di platform tersebut.

“Peraturan ini akan menambah kemampuan kami untuk mengidentifikasi kreator yang berkontribusi positif ke komunitas dan kami membantu mendatangkan lebih banyak pendapatan iklan untuk mereka (dan tidak untuk aktor yang tidak baik),” kata pihak YouTube dalam siaran resmi mereka baru-baru ini.

Menurut pengelola siaran, standar baru tersebut akan mengurangi video yang tidak layak tayang untuk mendapatkan penghasilan. Peraturan baru ini keluar setelah YouTuber Logan Paul menunggah video di hutan Aokigahara di Jepang, yang terkenal sebagai tempat untuk menggantung diri. Paul meminta maaf karena dalam videonya ia menampilkan jasad orang yang bunuh diri. YouTube segera bertindak, mengeluarkan Paul dari program iklan mereka.

Baca juga :   YouTube Android Tampil Baru

STEVY WIDIA