Sabtu, 4 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Telkomsel Raih Best in Future of Customer Experience di Ajang IDC Future Enterprise Awards 2024

29 November 2024
in News, Sponsored Content
Reading Time: 2 mins read
Telkomsel Raih Best in Future of Customer Experience di Ajang IDC Future Enterprise Awards 2024

Telkomsel meraih penghargaan pada IDC Future Enterprise Awards 2024 untuk kategori Best in Future of Customer Experience. (Foto: istimewa/telkomsel)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Telkomsel berhasil meraih penghargaan kategori Best in Future of Customer Experience di Indonesia pada IDC Future Enterprise Awards 2024 yang berlangsung 18-19 November 2024 di Singapura. Penghargaan ini diberikan atas inisiatif terdepan Telkomsel dalam menghadirkan inovasi solusi layanan pelanggan berbasis AI (AI-Powered Digital Smart Care – AI DSC).

IDC Future Enterprise Awards 2024 sendiri merupakan ajang penghargaan yang digelar oleh International Data Corporation (IDC) yang berbasis di Amerika Serikat, dan rutin dilaksanakan sejak 2017. Penghargaan yang diberikan kepada Telkomsel adalah apresiasi sebagai salah satu pemain transformasi digital terkemuka di Indonesia. Ajang ini juga menjadi tolok ukur penting bagi inovasi dan strategi digital dalam lingkungan bisnis yang terus berkembang.

Direktur IT Telkomsel, Joyce Shia menyatakan, AI DSC telah diterapkan di lebih dari 800 titik layanan pelanggan Telkomsel, termasuk GraPARI, Call Center, dan eCare. AI DSC sekaligus merupakan jawaban dari tantangan lonjakan interaksi pelanggan yang membutuhkan respon cepat dan tepat setelah bergabungnya IndiHome ke dalam bisnis Telkomsel pada 2023.

Baca juga :   Festival Jomblo Digelar 14 Februari

Melalui pendekatan end-to-end berbasis AI Telkomsel (Hyper AI) yang bertujuan menghadirkan layanan jaringan terbaik yang berpusat pada kebutuhan pelanggan, solusi AI DSC mempercepat akses informasi bagi agen customer service, meningkatkan ketepatan respon, serta memastikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan berkualitas tinggi di setiap interaksinya.

“Solusi layanan pelanggan berbasis AI memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik sekaligus mendorong semangat untuk mengembangkan inovasi digital yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. Penghargaan ini juga menunjukkan komitmen Telkomsel dalam menerapkan AI di seluruh aspek bisnis dan operasional,” kata Joyce dikutip, Jumat (29/11/2024).

Pada ekosistem AI DSC, implementasi AI yang memanfaatkan sumber dari Knowledge Management System (KMS)—berfungsi sebagai acuan pengetahuan produk dan layanan Telkomsel—memudahkan lebih dari 4.500 agen customer service, lebih dari 6.000 karyawan, dan lebih dari 300.000 mitra reseller untuk mendapatkan rekomendasi jawaban terbaik secara real-time.

Dengan teknologi Natural Language Processing dan rekomendasi jawaban berbasis konteks, sistem AI juga memudahkan untuk menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat dan akurat, serta mengurangi waktu penanganan hingga 50%.

Baca juga :   Racing Weekend Banking Upaya Telkomsel Dorong Adopsi Layanan Mobile Banking

Selain itu, dalam ekosistem AI DSC terdapat Dashboard utama DSC yang berfungsi sebagai pusat operasional dan mengakomodasi kebutuhan produk fixed broadband IndiHome dan mobile broadband Telkomsel; AntreAja, mengoptimalkan proses antrian, meningkatkan efisiensi layanan dan kepuasan pelanggan di GraPARI; dan Kasir berfungsi sebagai layanan transaksi unggulan dalam ekosistem DSC, memastikan operasi keuangan yang cepat dan akurat sambil meningkatkan keandalan layanan secara keseluruhan.

Direktur Riset IDC Asia/Pacific, Melvie Espejo mengatakan, Pemenang Future Enterprise Awards 2024 dari Indonesia menunjukkan bagaimana organisasi memanfaatkan AI dan platform digital untuk mendorong inovasi, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

“Salah satunya adalah Digital Smart Care berbasis AI dari Telkomsel yang menunjukkan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” ujarnya. (SW)

Baca juga :   Telkomsel Optimalkan Konektivitas dan Layanan Digital Untuk Dukung Perhelatan KTT ke-42 ASEAN

 

 

Tags: AI-Powered Digital Smart Care – AI DSCBest in Future of Customer ExperienceIDC Future Enterprise Awards 2024Telkomsel
Previous Post

Timnas Esports Indonesia MLBB Women Jadi Juara Asian Esports Games 2024

Next Post

BNI Ventures Jaring 10 Startup Naik Kelas di Program Axel Arc

Related Posts

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta
News

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
0
IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda
Headline

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda

19 September 2025
0
Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025
Headline

Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025

6 September 2025
0
Load More
Next Post
BNI Ventures Jaring 10 Startup Naik Kelas di Program Axel Arc

BNI Ventures Jaring 10 Startup Naik Kelas di Program Axel Arc

Startup TransTRACK

Startup TransTRACK Bidik Pasar Timur Tengah

20 UMKM Perempuan Berkompetisi di Ajang Modal Pintar 2024

20 UMKM Perempuan Berkompetisi di Ajang Modal Pintar 2024

Discussion about this post

Recent Updates

pegawai startup

Garuda Spark Hub Jadi Wadah Bagi Talenta Digital dan Technopreneur

3 Oktober 2025
H3RO Land Dream Battle 2.0 Kolaborasi Dengan RRQ

H3RO Land Dream Battle 2.0 Kolaborasi Dengan RRQ

3 Oktober 2025
Vivo V60 Lite Dukung Kreativitas dan Gaya Hidup Aktif Generasi Muda

Vivo V60 Lite Dukung Kreativitas dan Gaya Hidup Aktif Generasi Muda

3 Oktober 2025
Jadi Tuan Rumah FFWS Global Finals 2025, Garena dan Ekraf Kolaborasikan Lintas Sektor Kreatif

Jadi Tuan Rumah FFWS Global Finals 2025, Garena dan Ekraf Kolaborasikan Lintas Sektor Kreatif

3 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
pegawai startup

Garuda Spark Hub Jadi Wadah Bagi Talenta Digital dan Technopreneur

3 Oktober 2025
H3RO Land Dream Battle 2.0 Kolaborasi Dengan RRQ

H3RO Land Dream Battle 2.0 Kolaborasi Dengan RRQ

3 Oktober 2025
Vivo V60 Lite Dukung Kreativitas dan Gaya Hidup Aktif Generasi Muda

Vivo V60 Lite Dukung Kreativitas dan Gaya Hidup Aktif Generasi Muda

3 Oktober 2025
Jadi Tuan Rumah FFWS Global Finals 2025, Garena dan Ekraf Kolaborasikan Lintas Sektor Kreatif

Jadi Tuan Rumah FFWS Global Finals 2025, Garena dan Ekraf Kolaborasikan Lintas Sektor Kreatif

3 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version