youngster.id - Melanjutkan program LOOP KePo (Kreatif Project) 2016, Telkomsel kembali menggelar roadshow di 400 sekolah di 50 Kota di seluruh Indonesia. Dari sekitar 9 kota di wilayah operasional Jabotabek dan Jawa Barat yang akan dikunjungi, kali ini roadshow LOOP KePo mampir di Kota Sukabumi.
Di hadapan sekitar 300 siswa SMAN 3 Sukabumi, Telkomsel menghadirkan keseruan berbagi ilmu serta pengetahuan tentang dunia kreatif digital, dengan mengajak salah satu mentor yaitu Pandji Pragiwaksono sebagai pembicara, (18/8).
General Manager Youth and Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ricky E Panggabean mengatakan “Telkomsel kembali menggelar roadhshow LOOP KePo yang kali ini diselenggarakan di SMAN 3 Sukabumi. Sebanyak 100 sekolah di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan keseruan berbagi dan mengulas habis hal menarik seputar pembuatan karya kreatif digital yang untuk tahun di fokuskan dalam bentuk kompetisi Video Project.”
LOOP KePo tahun 2016 ini sudah digelar sejak bulan April 2016 dan sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2014. Rangkaian roadshow yang diselenggarakan pun akan memberikan ulasan yang lebih mendalam dari para mentor dalam menghasilkan karya konten digital yang lebih memiliki arti dan bisa membawa dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.
Sukabumi yang juga dikenal sebagai Kota Santri memiliki potensi yang luar biasa untuk bisa melahirkan kreator dengan hasil karya digital yang tidak kalah bersaing dengan kualitas karya anak muda di kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Terutama diharapkan karya dengan konten lokal yang kuat dan bisa menampilkan kolaborasi penyerapan teknologi terkini akan sangat diharapkan lahir dari para kreator digital kota Sukabumi.
Mengambil tema “Promote Your School”, para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format Mobile Video dan mengupload karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo untuk mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik berupa Smart Phone Samsung Galaxy S7 dan uang tunai Rp. 50 juta rupiah serta hadiah bulanan  untuk 3 pemenang video terbaik dari masing masing kategori yaitu Most Creative Video, Most Liked Video dan Best School Video, dengan hadiah hingga Rp. 15 juta.
Roadshow LOOP KePo ini berlangsung mulai 1 April 2016 hingga 30 September 2016 dan pemenangnya akan diumumkan melalui loop.co.id pada bulan Oktober 2016. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling). Informasi lebih lanjut mengenai LOOP KePo 2016 dapat dilihat di http://loop.co.id/kepo.
“Kami percaya LOOPers atau anak muda pengguna produk LOOP di wilayah Sukabumi sudah semakin teredukasi dengan baik dalam memanfaatkan layanan konten digital dalam keseharian mereka. Kami mendorong ajang LOOP KePo 2016 ini bisa dijadikan sarana alternative para LOOPers di Kota Santri Sukabumi ini untuk lebih mendorong potensi lokal di wilayahnya, terutama dari sisi ekonomi industry dan wisata religi yang sudah lama berkembang di Sukabumi” tegas Ricky.
Discussion about this post