Kamis, 13 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Communic Indonesia 2016 Telkomsel Fokus Bangun Ekosistem Digital

31 Agustus 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Communic Indonesia 2016 Telkomsel Fokus Bangun Ekosistem Digital

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menyampaikan paparan mengenai ragam layanan digital Telkomsel kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menkominfo Rudiantara pada saat berlangsungnya ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bertaraf internasional Communic Indonesia 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran (Foto: dok. Telkomsel/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bisnis digital menjadi kontributor pertumbuhan Telkomsel yang signifikan sesuai fokus perusahaan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam membangun ekosistem digital yang produktif dan konstruktif berbasis Device, Network, dan Application (DNA). Pada semester pertama tahun 2016, bisnis digital Telkomsel tumbuh 46,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini berkontribusi tehadap 34,6% dari total pendapatan Telkomsel atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 27,4%.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan, “Kami tetap fokus membangun ekosistem digital, di antaranya dengan terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif, terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband. Kami pun menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital untuk melayani kebutuhan digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia.”

Fokus Telkomsel di bisnis digital terlihat dari keseriusan menggelar infrastruktur jaringan, terutama BTS 3G dan 4G. Sepanjang semester pertama tahun 2016, Telkomsel membangun lebih dari 15.000 BTS yang 90% di antaranya adalah BTS 3G dan 4G. Secara total kini Telkomsel telah menggelar lebih dari 118.000 BTS di seluruh Indonesia, meningkat 22,5% dalam kurun waktu setahun terakhir. Dari seluruh BTS tersebut, 58% di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G.

Baca juga :   The NextDev 2016 Sukses Gelar Roadshow di 20 Kota

Dalam periode yang sama, penggunaan device 3G dan 4G di jaringan Telkomsel meningkat 45,7%. Kini Telkomsel melayani lebih dari 70 juta pelanggan data, 6 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G. Penggunaan layanan data (payload) pun meningkat drastis sebesar 82,7% dibandingkan semester pertama tahun lalu.

Pertumbuhan juga terjadi untuk layanan digital Telkomsel sebesar 43,2% yang dikontribusi meningkatnya penggunaan berbagai layanan digital lifestyle, seperti musik, games, konten video, dan sebagainya; digital advertising; digital payment T-Cash; dan machine to machine (M2M) seperti T-Drive, T-Bike, dan sebagainya.

 

Telkomsel_Communic Indonesia 2016_2: Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menyampaikan paparan mengenai ragam layanan digital Telkomsel kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menkominfo Rudiantara pada saat berlangsungnya ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bertaraf internasional Communic Indonesia 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta (31/8). Telkomsel fokus untuk tetap menjadi yang terdepan dalam membangun ekosistem digital, di mana pada semester pertama tahun 2016, bisnis digital Telkomsel tumbuh 46,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini berkontribusi tehadap 34,6% dari total pendapatan Telkomsel atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 27,4%.
Telkomsel_Communic Indonesia 2016_2: Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menyampaikan paparan mengenai ragam layanan digital Telkomsel kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menkominfo Rudiantara pada saat berlangsungnya ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bertaraf internasional Communic Indonesia 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta (31/8). Telkomsel fokus untuk tetap menjadi yang terdepan dalam membangun ekosistem digital, di mana pada semester pertama tahun 2016, bisnis digital Telkomsel tumbuh 46,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini berkontribusi tehadap 34,6% dari total pendapatan Telkomsel atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 27,4%.

 

Seiring dengan semakin diadopsinya ragam layanan digital tersebut, Telkomsel menggelar digital lifestyle booth pada ajang Communic Indonesia 2016 yang berlangsung pada 31 Agustus-3 September 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Dalam pameran teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bertaraf internasional tersebut, pelanggan dan masyarakat berkesempatan untuk memperoleh informasi serta merasakan langsung manfaat dari layanan digital Telkomsel, di antaranya transaksi nontunai menggunakan T-Cash, solusi kampanye pemasaran digital melalui Digital Advertising, layanan asistensi otomotif berbasis mesin T-Drive dan T-Bike, serta solusi bisnis khusus pelanggan korporat.

Baca juga :   Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 21% Di Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2022,

Untuk mendukung kelancaran komunikasi pengunjung di lokasi berlangsungnya Communic Indonesia 2016, Telkomsel telah mengoptimalkan jaringan 3G dan 4G yang didukung 9 BTS indoor dan 9 BTS outdoor di sekitar venue. Bahkan Telkomsel mengoperasikan empat unit compact mobile base station (Combat) agar pengunjung semakin nyaman berkomunikasi menggunakan layanan data.

Tags: Bisnis digitalCommunic Indonesia 2016Telkomsel
Previous Post

UC News Hadir di Indonesia

Next Post

Fintech Harus Tingkatkan Inklusi Keuangan

Related Posts

Telkomsel NextDev ke-11, Dorong Technopreneur Lahirkan Solusi Digital Berbasis AI
Headline

Telkomsel NextDev ke-11, Dorong Technopreneur Lahirkan Solusi Digital Berbasis AI

10 Oktober 2025
0
Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia
Headline

Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

7 Oktober 2025
0
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta
News

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
0
Load More
Next Post
Fintech Harus Tingkatkan Inklusi Keuangan

Fintech Harus Tingkatkan Inklusi Keuangan

XL Implementasikan RDS Teknologi Baru di Bandara Soetta

XL Axiata Perkuat Layanan 4G LTE di Makassar

Fadjar Hutomo : Startup Harus Bermental Pejuang

Fadjar Hutomo : Startup Harus Bermental Pejuang

Discussion about this post

Recent Updates

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version