Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Telkomsel Edukasi #internetBAIK di Indonesia Cyberkids Camp 2016

28 Juli 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Telkomsel Edukasi #internetBAIK di Indonesia Cyberkids Camp 2016

#internetBAIKICC2016-1: Manager CSR Environment & Ecosystem Telkomsel Rifki Syabani menyampaikan edukasi mengenai pemanfaatan internet secara bertanggungjawab, aman, inspiratif, dan kreatif (BAIK) kepada puluhan anak peserta Indonesia Cyberkids Camp (ICC) 2016 di GraPARI DigiLife Bandung (28/7). Bersamaan dengan ajang ICC 2016 yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 28-31 Juli 2016 di Bandung, Telkomsel menggelar kampanye #internetBAIK bagi anak-anak peserta ICC 2016 dalam bentuk roleplay dan permainan untuk membekali pengetahuan dan pemahaman dalam menggunakan internet secara positif, bijak, dan produktif.

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bersamaan dengan ajang Indonesia Cyberkids Camp (ICC) 2016 yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 28-31 Juli 2016 di Bandung, Telkomsel menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai pemanfaatan internet secara bertanggung jawab, aman, kreatif, dan inspiratif (BAIK) bagi anak-anak peserta ICC 2016.

Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel bersama Kakatu, sebagai mitra penyedia aplikasi pengendali telepon seluler untuk anak, melakukan edukasi dalam bentuk roleplay dan permainan bersama puluhan anak di GraPARI DigiLife Bandung. Anak-anak berusia 9-13 tahun tersebut dibekali pengetahuan dan pemahaman untuk menggunakan internet secara positif, di antaranya mengarahkan untuk membatasi waktu bermain online games dan memilih online games yang bersifat edukatif, serta mengingatkan bahaya pornografi. Mereka juga memperoleh pengarahan untuk bersikap dan bertindak lebih bijak dalam berinteraksi dan melakukan posting di media sosial.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan, “Kampanye #internetBAIK memiliki kesamaan visi dengan ICC 2016, di mana kami percaya bahwa internet harus dimanfaatkan secara tepat oleh anak-anak untuk kebaikan bersama. Melalui kegiatan ini, kami mendorong anak-anak untuk mampu memanfaatkan internet secara produktif, tidak sebatas sebagai pengguna namun juga untuk berkreasi menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.”

Baca juga :   Telkomsel Targetkan 119 Kota Upgrade Layanan 3G ke 4G

ICC 2016 merupakan ajang lomba cipta karya kreativitas dan inovasi putra-putri Indonesia di bidang teknologi informasi. Kegiatan ini mengadopsi program 21st Century Learning dengan tujuan mengembangkan kemampuan dalam bidang animasi komputer, cerita interaktif, atau aplikasi. Secara khusus, acara ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam kemampuan beradaptasi, pengarahan diri sendiri, kesadaran akan masalah lintas budaya, berpikir kritis, pemecahan masalah, bekerja dalam tim, dan kemampuan untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi secara kreatif. Peserta ICC 2016 adalah anak-anak tingkat Sekolah Dasar kelas 4-6, sama dengan target segmen kampanye #internetBAIK.

Kampanye #internetBAIK yang dinisiasi Telkomsel bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif dengan penggunaan internet yang bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif (BAIK). Dalam kampanye ini, Telkomsel menggandeng beberapa mitra yang berkompeten dan memiliki concern yang tinggi terhadap pemanfaatan internet secara BAIK, yakni ICT Watch, Yayasan Kita dan Buah Hati, serta Kakatu.

Baca juga :   Telkomsel Konsisten Bangun Ekosistem Digital Indonesia

“Kampanye #internetBAIK merupakan wujud tanggungjawab sosial Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi dan memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi kita semua,” jelas Adita.

Seiring dengan makin meluasnya ketersediaan jaringan broadband Telkomsel di seluruh Indonesia, melalui #internetBAIK, diharapkan penggunaan layanan broadband yang kurang bermanfaat bisa ditekan. #internetBAIK ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif. Penggunaan internet secara BAIK dipercaya akan meningkatkan produktivitas dan memberikan dampak positif bagi perkembangan bangsa.

#internetBAIK ICC2016-2: Antusiasme para peserta Indonesia Cyberkids Camp (ICC) 2016 saat memperhatikan pemaparan mengenai pemanfaatan internet secara bertanggungjawab, aman, inspiratif, dan kreatif (BAIK) di GraPARI DigiLife Bandung (28/7). Bersamaan dengan ajang ICC 2016 yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 28-31 Juli 2016 di Bandung, Telkomsel menggelar kampanye #internetBAIK bagi puluhan peserta ICC 2016 dalam bentuk roleplay dan permainan untuk membekali pengetahuan dan pemahaman dalam menggunakan internet secara positif, bijak, dan produktif.
#internetBAIK ICC2016-2: Antusiasme para peserta Indonesia Cyberkids Camp (ICC) 2016 saat memperhatikan pemaparan mengenai pemanfaatan internet secara bertanggungjawab, aman, inspiratif, dan kreatif (BAIK) di GraPARI DigiLife Bandung (28/7). Bersamaan dengan ajang ICC 2016 yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 28-31 Juli 2016 di Bandung, Telkomsel menggelar kampanye #internetBAIK bagi puluhan peserta ICC 2016 dalam bentuk roleplay dan permainan untuk membekali pengetahuan dan pemahaman dalam menggunakan internet secara positif, bijak, dan produktif.

Penggunaan internet yang bertanggung jawab artinya memanfaatkan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika. Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan dan dampak buruk dari internet. Inspiratif artinya mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal yang positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pengguna dan orang di sekitarnya. Sementara kreatif berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif sebagai wadah pengembangan daya cipta dan kreasi yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat.

Baca juga :   Kolaborasi Telkomsel dan Kemenag Sedia Kuota Terjangkau Bagi Madrasah

#internetBAIK sebagai sebuah kampanye cyber wellness meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi dan workshop yang ditujukan bagi segmen anak-anak (murid Sekolah Dasar kelas 4-6) dan remaja (murid Sekolah Menengah Pertama) sebagai entry level pengguna internet, serta para orangtua dan guru yang berperan sebagai pengawas dan pendamping, sehingga pemahaman mengenai pemanfaatan internet secara BAIK diharapkan dapat terwujud secara komprehensif. Selain itu, #internetBAIK juga akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan terkait, sehingga kampanye ini bisa berkembang menjadi sebuah gerakan sosial yang meningkatkan awareness masyarakat luas mengenai pentingnya penggunaan internet secara bijak.

Tags: Indonesia Cyberkids Camp (ICC) 2016internetBAIKTelkomsel
Previous Post

Bekraf Siap Fasilitasi HKI Gratis Untuk 1.000 Pelaku Kreatif

Next Post

Hamzah Izzulhaq : Jadi Pengusaha itu Tidak Sulit

Related Posts

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda
Headline

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda

19 September 2025
0
Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025
Headline

Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025

6 September 2025
0
Sinergi Lintas Industri Dapat Mendorong Kemajuan Ekonomi Digital
News

Sinergi Lintas Industri Dapat Mendorong Kemajuan Ekonomi Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Hamzah Izzulhaq : Jadi Pengusaha itu Tidak Sulit

Hamzah Izzulhaq : Jadi Pengusaha itu Tidak Sulit

Telkomsel Bangun 40 BTS Baru di Daerah Pelosok

Telkomsel Bangun 40 BTS Baru di Daerah Pelosok

Untuk Mencapai Kemandirian, Indonesia Perlu Transformasi Digital ICT

Untuk Mencapai Kemandirian, Indonesia Perlu Transformasi Digital ICT

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version