Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Kunjungi Posko Layanan, Menkominfo Apresiasi Kesigapan TelkomGroup Bangun Infrastruktur ICT Mandalika GP Series

21 Maret 2022
in news
Reading Time: 2 mins read
Posko Layanan Mandalika

Menteri Komunikasi & Informatika Johnny G. Plate (tengah) didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo Ismail (kanan) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) serta jajaran direksi & senior leaders Telkom (baris ke dua & ketiga) saat mengunjungi Posko MotoGP 2022 Mandalika TelkomGroup pada Minggu (20/3). Demi memastikan keandalan layanan, TelkomGroup membangun posko yang beroperasi 7x24 jam dengan total 408 orang personil. Layanan tersebut dimonitor secara rutin melalui sistem monitoring Integrated Operation Center baik regional maupun nasional.

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hari ini, perebutan gelar juara dunia MotoGP Mandalika 2022 berlangsung. Sebagai BUMN telekomunikasi, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen mendukung suksesnya perhelatan event motosport kelas dunia ini melalui penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi terbaik.

Pada Minggu pagi (20/3), Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengunjungi Posko MotoGP 2022 Mandalika TelkomGroup, didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko. Dalam kesempatan ini, Menkominfo meninjau kesiapan dan performansi layanan TelkomGroup secara real time.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah secara singkat memaparkan dukungan infrastruktur dan layanan TelkomGroup dalam kegiatan Mandalika MotoGP Series. TelkomGroup menyediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di area venue meliputi medical center, paddock, pit building, race control, TV compound, dan tribune, termasuk infrasruktur backbone dan backup. Total kapasitas layanan di venue mencapai 30,8 Gbps, dengan 684 titik layanan fixedline termasuk Wifi dan IndiHome serta 1.908 titik layanan mobile selular Telkomsel yang tersebar di berbagai titik di Mandalika.

Baca juga :   Kiprah Gim Lokapala di PON XX, Bangkitkan Industri Gim Nasional

Demi memastikan keandalan layanan, TelkomGroup membangun posko yang beroperasi 7×24 jam dengan total 408 orang personil. Layanan tersebut dimonitor secara rutin melalui sistem monitoring Integrated Operation Center baik regional maupun nasional.

Secara langsung Menkominfo mengapresiasi  kesiapan dan kesigapan TelkomGroup dalam menghadirkan infrastruktur dan layanan kelas dunia demi menyukseskan penyelenggaraan Mandalika MotoGP Series di Indonesia.

“Hari ini adalah moment of truth suatu deliverable, showcase Indonesia baik ke masyarakat Indonesia maupun kepada dunia akan kesiapan kita untuk transformasi digital. Ini showcase telekomunikasi Indonesia, kesempatan yang harus kita manfaatkan di banyak hal. Tidak hanya impresi atau kesan, tapi yang lebih utama yaitu pembangunan perekonomian, telekomunikasi dan pariwisata serta peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat lokal,” ujar Johnny G. Plate

Baca juga :   Telkom Percepat Upaya Recovery Kabel Laut SMPCS Biak-Jayapura

Lebih lanjut Menkominfo mengatakan bahwa Mandalika GP Series adalah momentum yang harus dimanfaatkan dengan benar karena menjadi momen kesejajaran Indonesia dengan negara lain. Layanan telekomunikasi di Mandalika mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari pembalap. Untuk itu, Menkominfo menyampaikan apresiasi kepada Telkom, Telkomsel, operator jaringan dan seluler yang bekerja secara kolaboratif untuk menyukseskan event ini.

Selanjutnya, Menkominfo mengunjungi Bale TelkomGroup, exclusive longue di Bukit 360 dengan lokasi strategis di tikungan 10 Sirkuit Mandalika yang diperuntukkan kepada pelanggan eksekutif IndiHome dan Telkomsel menyaksikan secara langsung balapan MotoGP.

Dibangun di atas lahan seluas 200 m2, Bale TelkomGroup dirancang khusus dengan konsep modern open space house sehingga pemandangan lintasan yang saling menyambung dari pantai hingga bukit bisa terlihat jelas dan estetik.

Baca juga :   Sajikan Informasi Mendalam Tentang Sektor Kelautan dan Perikanan, IndiHome Resmi Siarkan NeptuneTV KKP

“TelkomGroup berkomitmen mendukung suksesnya perhelatan dunia Mandalika MotoGP Series ini, baik dalam hal sukses kapasitas, sukses kualitas maupun sukses performansi. Sama halnya dengan event internasional yang kami pernah dukung sebelumnya, TelkomGroup memastikan agar penyediaan infrastruktur dan layanan yang dihadirkan andal dan berkelas dunia sehingga mampu memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh penggunanya,” ungkap Ririek.

Lebih lanjut Ririek berharap Mandalika GP Series ini akan semakin meningkatkan citra bangsa dan negara yang mampu menyelengarakan perhelatan berkelas dunia di tengah pandemi Covid-19. “Semoga Indonesia menjadi negara yang semakin kuat di mata internasional dan semakin banyak event internasional yang hadir di Indonesia ke depannya,” tutup Ririek.

#DigitalUntukSemua

#DigitalBisa #UntukIndonesiaLebihBaik

Tags: Bale TelkomGroupinfrastruktur dan layanan telekomunikasiPosko MotoGP 2022 Mandalika TelkomGroup
Previous Post

Produk Tempe Ini Berbahan Baku Biji Karet

Next Post

Flip Turunkan Biaya Transfer Uang ke Singapura Lebih dari 50%

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Flip Globe

Flip Turunkan Biaya Transfer Uang ke Singapura Lebih dari 50%

usaha milik perempuan

Warung Pintar Dukung Pemberdayaan Pengusaha Perempuan di Ekosistem Warung

Shopeepay Batam

ShopeePay Dukung UMKM Lokal Kota Batam Adopsi Teknologi Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version