Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Recovery Konektivitas Layanan Pelanggan Telah Pulih 100%

12 September 2017
in news
Reading Time: 2 mins read
Recovery Konektivitas Layanan Pelanggan Telah Pulih 100%

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara (kiri) bersama Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kanan) saat menjelaskan bahwa layanan konektivitas pelanggan satelit Telkom 1 telah pulih 100% pada jumpa pers di kantor Kementerian Kominfo di Jakarta, Selasa (12/9).

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memastikan layanan konektivitas pelanggan Satelit Telkom-1 telah pulih 100% sejak Minggu pukul 24.00 WIB (10/9). Artinya, konektivitas sebanyak 15.019 sites layanan pelanggan, baik 11.574 sites layanan ATM maupun 3.445 sites Non-ATM telah pulih  sesuai komitmen.

Atas selesainya pemulihan seluruh konektivitas layanan pelanggan, Menteri Komunikasi & Informatika RI Rudiantara mengapresiasi kerja keras jajaran TelkomGroup di seluruh Indonesia. “Saya ucapkan terima kasih kepada TelkomGroup, khususnya teknisi TelkomGroup di lapangan atas totalitasnya memulihkan seluruh sites di berbagai lokasi, mulai dari lokasi perkotaan hingga wilayah pelosok yang sulit dijangkau,” ungkap Rudiantara saat jumpa pers bersama Manajemen Telkom di Kantor Kementerian Kominfo RI, Selasa (12/9).

Baca juga :   IndiHome Serahkan Donasi Pelanggan untuk Masyarakat NTT melalui Kementerian Sosial RI

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga menyampaikan bahwa Telkom menggunakan tiga solusi service recovery. “Selain melakukan repointing antenna ground segment, Telkom juga memanfaatkan dua teknologi alternatif sebagai solusi temporer untuk mempercepat recovery sejumlah sites. Komposisinya, sebanyak 81% repointing antenna parabola ground segment, 14% menggunakan sistem Machine to Machine (M2M), dan 5% sisanya memanfaatkan teknologi fiber optik,” terang Alex. 

Alex melanjutkan, Telkom masih melakukan pengawalan ketat terhadap stabilitas jaringan seluruh sites. “Telkom masih melanjutkan fungsi Crisis Center Service Recovery untuk memantau kestabilan kualitas layanan pelanggan pasca pemulihan konektivitas ini,” lanjut Alex. Kedepan, Telkom akan berkoordinasi dengan para pelanggan untuk mengembalikan solusi temporer ke solusi permanen secara bertahap. Selain itu, Telkom secara intensif juga akan bekerjasama dengan Kementerian Kominfo untuk mengamankan slot orbit 108 BT ke International Telecommunication Union (ITU).

Baca juga :   AdMedika Dukung Program Kelestarian Lingkungan Hidup di Desa Adat Kedonganan Bali

Sekali lagi Telkom mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung upaya penyelesaian service recovery layanan Satelit Telkom-1 sehingga dapat diselesaikan tepat waktu. Telkom senantiasa berkomitmen memprioritaskan kebutuhan pelanggan dan masyarakat Indonesia.

Tags: International Telecommunication Union (ITU)layanan konektivitas pelanggan Satelit Telkom-1 telah pulih 100%service recovery
Previous Post

Berselancar di Google Dengan Bahasa Jawa dan Sunda

Next Post

Social Media Week 2017 Kedepankan Machine Learning

Related Posts

Siberkreasi Netizen Fair
News

24 Inisiatif Digital Indonesia Nominee Penghargaan WSIS Prizes 2023 – PBB

31 Desember 2022
0
Siberkreasi, Ajak Pelajar Tangkal Radikalisme Online
Headline

Literasi Digital Masyarakat Indonesia Meningkat

28 November 2020
0
Startup Bahaso Wakil Indonesia di ITU Telecom World 2019
Headline

Startup Bahaso Wakil Indonesia di ITU Telecom World 2019

16 September 2019
0
Load More
Next Post
Social Media Week 2017 Kedepankan Machine Learning

Social Media Week 2017 Kedepankan Machine Learning

Bekraf Gelar Asistensi bagi UKM Kreatif di Palembang

Bekraf Gelar Asistensi bagi UKM Kreatif di Palembang

Tiga Langkah Menghadapi Peretasan

UKM Perlu Memutakhirkan Sistem Keuangan Usaha

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version