Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Tingkatkan Customer Experience, AdMedika Hadirkan Solusi Fast Track Discharge Bersama Allianz dan Mitra Keluarga

27 September 2022
in news
Reading Time: 3 mins read
AdMedika Fast Track Discharge

Direktur Utama AdMedika Dwi Sulistiani (tengah) berfoto bersama dengan Chief Operating Officer Allianz Life Indonesia Lasmintono (kiri) dan Direktur Corporate Branding & Customer Management Mitra Keluarga dr. Nurvantina Pandina, MM (kanan) usai acara launching ceremony pekan lalu.

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Peran teknologi digital telah mendorong banyak perubahan dalam penyediaan layanan di dunia kesehatan termasuk perubahan sistem di rumah sakit di mana saat ini segala urusan administrasi berbasis digital. Hal ini juga sejalan dengan semakin bertambahnya keinginan masyarakat terhadap penggunaan fitur-fitur layanan kesehatan yang memudahkan mereka.

Di samping itu, tuntutan terhadap peningkatan customer experience juga timbul dari masyarakat, salah satunya adalah percepatan proses pemulangan pasien setelah rawat inap yang saat ini umumnya membutuhkan waktu cukup lama dengan berbagai prosedur yang harus dilewati.

PT Administrasi Medika (AdMedika) yang merupakan bagian dari TelkomGroup, melihat peluang inovasi untuk menciptakan customer experience yang agile, simple, dan cepat dalam proses pemulangan pasien rawat inap yang dikenal dengan layanan Fast Track Discharge (FTD). Melalui layanan Fast Track Discharge, pasien diberikan fleksibilitas pilihan kemudahan proses pemulangan rawat inap sesuai kebutuhannya.

Pada pekan lalu, AdMedika berkolaborasi dengan Allianz Life Indonesia dan Mitra Keluarga melaksanakan launching ceremony layanan Fast Track Discharge yang digelar secara offline dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di kantor Allianz Life Indonesia.

Baca juga :   Telkom Jadi Satu-Satunya Perusahaan Indonesia di Jajaran Forbes 2021 World’s Best Employer

Chief Operating Officer Allianz Life Indonesia, Lasmintono, menyampaikan pengalaman pribadinya pada kesempatan kali ini.  “Setiap nasabah memiliki tingkat kesabaran yang berbeda. Namun, psikologi manusia ketika telah dinyatakan dapat pulang setelah rawat inap, akan menimbulkan perasaan relieve atau lega.  Dengan adanya terobosan layanan Fast Track Discharge, pasien bisa dengan mudah dan cepat proses kepulangan rawat inapnya, dan tetap melakukan transaksi secara cashless. Dengan ini kami harap dapat menciptakan customer experience yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu Dwi Sulistiani, Direktur Utama AdMedika, menceritakan tantangan dan semangat AdMedika dalam menciptakan solusi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan yang simple dan dengan mudah diterima oleh pengguna.

“Khususnya terkait peningkatan customer experience yang melakukan rawat inap di rumah sakit, sudah beberapa cara yang dicoba tetapi keluhan tersebut masih terus muncul. Akhirnya kita belajar banyak dengan Allianz Life Indonesia bahwa pain yang pelanggan rasakan adalah pada saat awal masuk rumah sakit dan proses kepulangan dari rumah sakit, dimana pelanggan ingin semua berjalan dengan cepat. Oleh karena itu, terciptalah layanan Fast Track Discharge yang simple secara proses dengan tanpa mengurangi kualitas pelayanan yang diberikan karena pelayanan kesehatan harus memperhatikan rambu yang ada juga sesuai dengan terms and conditions-nya,” ujar Dwi.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, “Oleh karena itu tidak ada kata mudah puas dalam memberikan pelayanan khususnya kesehatan karena pastinya dengan kehadiran beberapa solusi yang diberikan akan memerlukan feedback, dan kita belajar dari apa yang sudah diberikan.”

Baca juga :   Perluas dan Perkuat Layanan, AdMedika Jalin Kerjasama dengan Good Doctor Technology Indonesia

Mendukung penjelasan Dwi Sulistiani, dr. Nurvantina Pandina selaku Direktur Corporate Branding & Customer Management Mitra Keluarga juga menyampaikan dengan adanya layanan Fast Track Discharge pasien bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

“Kita ingin agar customer yang merupakan pelanggan bersama nasabah Allianz Life Indonesia yang dirawat di  Mitra Keluarga sekaligus pelanggan AdMedika, bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Karena ekspektasi customer dalam fasilitas layanan kesehatan semakin meningkat. Maka muncul harapan dari pelanggan bagaimana cara mempercepat kepulangan sehabis rawat inap, dalam durasi waktu yang sebentar,” tambah dr. Nurvantina. “Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh AdMedika dan Allianz, sehingga bisa menjadikan Mitra Keluarga sebagai rumah sakit pertama yang mendapatkan layanan Fast Track Discharge. Semoga bisa berjalan dengan smooth dan dengan adanya ide inovasi Fast Track Discharge ini bisa menciptakan inovasi – inovasi lain dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan,” tutupnya.

Baca juga :   Telkom Ajak Netflix untuk Berikan Layanan Terbaik kepada Masyarakat Indonesia

Dengan adanya peluncuran layanan terbaru Fast Track Discharge, dapat memudahkan member asuransi yang bekerja sama dengan AdMedika dalam proses pemulangan dari rumah sakit yang sudah bekerjasama untuk layanan ini. Inovasi ini merupakan bentuk komitmen AdMedika sebagai Third Party Administrator yang andal dalam memberikan layanan Total Health Solution dan selalu meningkatkan customer experience di bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Tags: AdMedikaAllianzcustomer experienceMitra KeluargaSolusi Fast Track Discharge
Previous Post

Sayurbox Ajak Pelanggan Daur Ulang Kardus Belanjaan

Next Post

Schoters Gelar Scholarship Abroad Clinic Untuk Dukung Pelajar Indonesia Ke Luar Negeri

Related Posts

customer experience
News

AI Jadi Standar Baru untuk Customer Experience di Asia Pasifik

14 Agustus 2025
0
customer experience
Analyze

Baru 31% Perusahaan yang Memantau Kepuasan Pelanggannya

4 Juni 2024
0
AdMedika x KlikDokter
News

Kolaborasi AdMedika dan KlikDokter Hadirkan Layanan Telemedisin

14 Desember 2023
0
Load More
Next Post
Schoters

Schoters Gelar Scholarship Abroad Clinic Untuk Dukung Pelajar Indonesia Ke Luar Negeri

BUMN Startup Day 2022

BUMN Lewat Modal Ventura Sudah Danai 336 Startup Lokal

Kipin.id

Inovasi Digital yang Berdampak untuk Masyarakat, Edutech Kipin.id Masuk Nominasi WSA

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version